Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Aktivitas rafting di Bali mulai banyak digemari oleh para wisatawan, baik lokal maupun internasional. Hal ini dikarenakan olahraga pemicu adrenalin ini akan memberikan sensasi tak terlupakan sekaligus kepuasan dalam menikmati setiap jeram yang berpadu dengan keasrian alam Pulau Dewata. Olahraga ini sangat sesuai untuk Anda yang mempunyai nyali lebih.

Menikmati Olahraga Air Di Bali

Beberapa daerah di Bali memiliki sungai yang sangat cocok untuk melakukan olahraga menantang ini. Hal ini dikarenakan sungai yang di Bali utamanya di daerah pegunungan memiliki jeram-jeram yang menantang dengan keadaan alamnya yang masih perawan. Sehingga jika wisata rafting di Bali tidak akan sulit untuk menemukan lokasi sekaligus pengelola kegiatan arung jeram ini.

Bali water sport atau kegiatan olahraga dengan media air sejauh ini menjadi pilihan utama ketika berkunjung ke Pulau Dewata. Terlepas dari berbagai macam olahraga air di Bali, ada juga 2 sungai alam yang bisa dijadikan lokasi rafting paling bagus. Sungai yang pertama adalah telaga Waja di Karangasem atau yang akrab disebut dengan rafting Sungai Telaga Waja, dan juga rafting di sungai Ayung Ubud Bali.

Meskiupun ada dua sungai akan tetapi tulisan kali ini akan lebih tertuju pada arung jeram di sungai Ayung Ubud.  Wahan alam olahraga arung jeram ini ada di daerah Ubud. Akses menuju lokasi ini jika dari Denpasar atau Bandara I Gusti Ngurah Rai kurang lebih 60 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.  Selama perjalanan Anda akan menemui Pantai Sanur dan juga keindahan Pantai Kuta Bali.

Ayung Rafting Bali

Intenary Wisata Ayung Rafting

Setibanya calon peserta wisata rafting di Ubud Bali di titik awal perjalanan menyusuri jeram Sungai Ayung, maka peserta akan mendapatkan sedikit pengetahuan mengenai arung jeram. Di sini para instruktur profesional rafting sungai Ayung akan menjelaskan mengenai jenis dan fungsi peralatan yang akan dipakaia dalam kegiatan olahraga arung jeram. Semua instruktur adalah instruktur berpengalaman.

Mulai dari perkenalan mengenai jenis perahu karet, pelampung yang akan digunakan dalam aktivitas rafting di Bali, penempatan posisi tempat duduk, hingga cara mendayung perahu. Serta yang tak terlewatkan adalah prosedur keamanan dan bagaimana tindakan yang mesti dilakukan jika terjadi kecelakaan selama menyusuri jeram Sungai Ayung. Sehingga peserta akan merasa aman dan nyaman.

Ada dua tipe perahu karet yang bisa dipilih di arung jeram Sungai Ayung ini. Ada perahu dengan penumpang 4 orang dan juga ada perahu untuk 6 orang penumpang.  Selanjutnya pada masing-masing perahu karet wisata rafting di Bali ini akan didampingi satu orang instruktur berpengalaman. Sehingga perjalanan menyusuri jeram akan semakin nyaman dengan pendampingan dari seorang profesional.0

Perjalanan arung jeram di sungai Ayung Ubud akan berlangsung kurang lebih selama 2 jam. Panjang lintasan arung jeram ini berkisar sepanjang 12 kilo meter. Satu hal yang spesial dari lokasi ini adalah, peserta rafting memiliki kesempatan untuk berfoto-foto dengan latar belakang deretan dinding batu alam yang memiliki ukiran khas seniman Bali yang sangat bercita rasa seni tinggi.

Wisata rafting di Ubud Bali ini tidak hanya diperuntukkan untuk dewasa saja, anak-anak juga bisa mencoba sensasi rafting dengan didampingi orang tua tentunya. Khusus untuk anak-anak, instruktur akan memandu ke arah jeram yang memiliki kedalaman dangkal sehingga aman dan nyaman untuk mereka. Sensasi diombang-ambingkan jeram dan debaran adrenalin akan Anda dapatkan di wisata ini.

Untuk Informasi Harga Voucher Ayung Rafting Bali
Silahkan Klik Link : https://m-kuta.com/product/voucher-ayung-rafting/

Sensasi Tak Terlupakan di Rafting Sungai Ayung Ubud Bali
5 (100%) 1 vote