Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Kehidupan yang semakin padat dengan aktivitas yang menguras waktu dan energi kita terkadang membuat kita lupa untuk sejenak istirahat menghilang dari dunia dengan sejuta aktivitas sehingga fikiran, jiwa dan raga lelah menimbulkan stress dalam diri kita. Maka kita perlu menghilang dari kesibukan sejenak untuk menyegarkan fikiran kita, menikmati surga yang telah di ciptakan oleh Tuhan.

Menikmati keindahan alam sejenak untuk menyegarkan fikiran dimana Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. Sejuta pesona alam, budaya, seni, kekayaan, keramah tamahan penduduknya sejarah lengkap ada di Negara ini. Jika Anda yang ingin berlibur menikmati indahnya alam tak perlu keluar Negeri cukup di Indonesia dengan sejuta pesona.

Salah satunya yang menjadi destinasi wisata di Indonesia memiliki jutaan pesona adalah Bali. Siapa yang tak kenal dengan Bali, semua kalangan dari anak kecil sampai tuapun tahu. Bali adalah pulau yang unik dan menarik. Bicara tentang Bali kita tidak akan pernah bosan.

Wisata Bali Yang Memukau

Bali merupakan provinsi dari negara Indonesia dimana terletak diantara pulau Jawa dan pulau Lombok, Bali ini terkenal dengan sebutan Pulau Dewata, Pulau Seribu Pura Dan Bali Dwipa. Bali ini mempunyai beberapa pulau kecil diantara pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, pulau Ceningan, pulau Serangan, dan pulau Menjangga.

Objek wisata Bali sangat terkenal ke seluruh pelosok negeri bahkan di seluruh dunia. Objek wisata Bali menawarkan sejuta keindahan alamnya yang mampu memikat mata dan hati ini kembali-kembali dan terus kembali.

Mampu memikat turis-turis luar negeri dari belahan dunia, bahkan banyak orang luar negeri yang lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia, padahal secara faktanya Bali adalah sebuah provinsi bukan negara. Banyak artis-artis luar negeri yang pernah berkunjung ke Luar negeri. Bahkan Objek wisata Bali dijadikan sebagai tempat syuting mereka seperti artis-artis Korea.

Bali menjadi salah satu tempat pemotretan, reality show seperti Get Merried di Korea Selatan yang mampu mencuri perhatian anak remaja Indonesia, misalnya Eun Jang dan Jang Woo, pada tahun 2010 Jo Kwon 2AM dan Ga In Brown Eyed Girls juga pernah syuting We Got Merried di Bali. Selain mereka syuting juga menikmati keindahan alam yang ada di Bali dan selain itu mereka juga melakukan sesi pemotretan untuk sebuah majalah fashion di Korea, bahkan flim Anaconda juga syuting di Indonesia.

Pulau dewata adalah tempat yang sangat baik untuk liburan keluarga, dengan sahabat ataupun untuk berbulan madu tentunya dilengkapi fasilitas ataupun akomodasi bahkan tingkat dunia sekalipun. Puluhan objek wisata Bali memang wajib dikunjungi untuk menikmati betapa indahnya alam ini ciptakan.

Buat Anda yang ingin berlibur sejenak menghilang dari aktivitas yang padat jangan khawatir, Bali adalah jawabannya. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, banyak artis saja datang ke Bali apalagi kita orang Indonesia harusnya  Anda tak boleh kalah. Nah, Anda yang ingin berlibur untuk menikmati objek wisata Bali harus mempersiapkan segalanya baik dari fashion, dana dan tujuan tempat-tempat mana yang ingin dikunjungi agar selama liburan waktu Anda menjadi lebih efisien,

Aneka Objek wisata Bali

Dengan pesona alamnya, budayanya, sejarahnya, religiusitasnya serta masyarakatnya mampu memikat hati semua umat manusia yang datang. Banyak objek wisata Bali yang bisa Anda kunjungi, bahkan puluhan tempat-tempat wisata baru mungkin belum Anda kunjungi. Kali ini kami akan memberikan referensi bagi Anda agar tidak bingung terkait dengan objek wisata Bali. Inilah deretan rekomendasi objek wisata Bali yang wajib Anda kunjungi.

  1. Tanah Lot

Inilah salah satu tujuan  objek wisata Bali yang jangan sampai terlewatkan. Hal itu Tanah Lot karena mempunyai panorama yang sangat memukau terutama saat sore hari menjelang matahari terbenam.

Tanah Lot memiliki 2 pura dimana pura tersebut adalah tempat untuk melakukan pemujaan pada dewa laut. Tempat pura ini berada di atas batu karang  berukuran besar tepat di tepian laut, inilah keunikan dan keindahan tanah lot. Apalagi di sana juga terdapat beberapa ular yang dipercaya oleh masyarakat Bali sebagai penjaga  bangunan Pura Tanah Lot itu. Disamping itu,  Anda dapat pula memegang ular yang dianggap suci di Tanah Lot itu karena jinak dan tidak berbahaya.

  1. Ubud

Satu lagi objek wisata Bali dengan keindahan desanya  yaitu wisata Ubud. Ubud   sendiri adalah sebuah desa sekaligus Kecamatan di Kabupaten Gianyar. Daerah ini sangat terkenal dengan nilai seninya sehingga bisa dibilang sebagai satu dari sejumlah pusat seni ukir dan lukis populer di Pulau Dewata. Bila anda mengambil perjalanan dari airport yang ada di Denpasar, maka kisaran jarak yang akan anda tempuh adalah sekitar 40 km dimana waktu yang anda perlukan untuk sampai di sana adalah kisaran 1,5 jam.

  1. Pantai Kuta

Siapa yang tak kenal dengan Pantai Kuta, pantai nan indah dengan sejuta pesonanya. Pantai Kuta mempunyai ketenaran dengan pasir putihnya. Pantai Kuta memang memiliki daya tarik untuk wisatawan baik para bagi wisatawan dalam negeri maupun mancanegara . Pantai Kuta ini sudah sejak tahun 70-an sudah menjadi salah satu objek wisata Bali yang sangat populer.  Hal ini karena pasirnya yang putih, lokasinya yang tak jauh dari bandara, biayanya yang murah, pantainya yang indah dan ombaknya yang memukau cocok untuk dinikmati para peselancar.

Pantai Kuta ini juga memiliki keindahan sunset terbaik sedunia, pemandangan awan yang biru, pasir putih yang indah serta dilengkapi fasilitas yang sudah memadai. Itulah alasan mengapa  Pantai Kuta menjadi primadona bagi para wisatawan.

  1. Pantai Pandawa

Bali memang mempunyai sejuta pesona. Dari sekian banyak objek wisata Bali di atas, Ada pantai yang paling anyar yaitu Pantai Pandawa. Namun jangan salah, kepopulerannya tidak terkalahkan. Banyak  wisatawan  mancanegara yang sangat suka menyaksikan keindahan laut dan tebing-tebing karang dengan pantai berpasir putih. Tebing-tebing  di sepanjang  jalannya memang sangat indah, sangat unik, keindahannya semakin lengkap dengan dihiasi oleh patung-patung dari keluarga Pandawa.

  1. Pantai Sanur

Untuk Anda yang ingin berselancar dan berenang, maka Pantai Sanur adalah wisata yang sangat cocok dikunjungi. Airnya yang tenang dilengkapi pasir putih serta sunset yang indah melengkapi keindahan mata untuk memandang.

  1. Danau Beratan Begudul

Bagi Anda yang bosan dengan pantai, Danau Daratan Begudul ini dapat dijadikan salah satu objek wisata Bali yang asyik untuk dikunjungi. Lokasinya berada di wilayah pegunungan dimana suasana alam asri mengelilingi lingkungannya. Di sini terdapat pura yang dinamai Pura Ulun Danu dimana pura ini juga sangat menarik perhatian para wisatawan, para wisatawan dapat pula menikmati kegiatan permainan di area perairan yang ada di sana dengan memanfaatkan persewaan perahu.

  1. Nusa Dua

Nusa Dua adalah tempat yang sangat terkenal dengan kemewahannya bahkan objek wisata Bali yang satu ini sangat tertata rapi dan kebersihannya sangat dijaga. Di sini banyak resort, hotel restaurat dll yang dapat Anda nikmati. Lokasinya berada di bagian paling ujung Pulau Bali  dan berjarak sekitar 40 kilo meter dari Kota Denpasar.

  1. Tanjung Benoa

Wisata air Tanjung Benoa tak kalah menariknya dari wisata pantai.  Objek wisata Bali yang satu ini menyuguhkan pemandangan alam laut dengan keindahan pantai berpasir putih, air yang tenang tanpa ombak dapat menjadikan ketenangan sejenak dalam diri.

Itulah sebabnya objek wisata Bali ini dijadikan sebagai pusat permainan, di Tanjung Benoa ini menawarkan rekreasi watersport seperti seawalker, parasiling, snorkeling, diving, banana boat, jetski dan glass bootom boat plus wisata pulau penyu. Jadi jangan sampai ketinggalan.

Nah, objek wisata Bali di atas dapat Anda jadikan referensi jika ingin berlibur di Bali. Selamat berlibur, persiapkan segala sesuatunya agar wisata Anda lancar dan semakin menyenangkan. Selain tempat-tempat populer tersebut di atas, berikut objek wisata lainnya yang wajib dikunjungi wisatawan :

Nikmati Hari Di Bali Di Pantai Jimbaran Nan Memukau

Bali memang selalu punya cerita. Berbagai obyek wisata bisa dikunjungi di Pulau Dewata. Bali juga terkenal dengan pantai-pantainya yang indah. Salah satu Pantai yang bisa dikunjungi adalah Pantai Jimbaran. Anda harus menyempatkan waktu menuju Pantai berpasir putih ini jika berkunjung ke pulau Bali.

Image Copyright @ http://www.wisataterindah.net/pantai-jimbaran/

Letak pantai nan memukau ini adalah di Kecamatan Kuta, tepatnya berada di desa Jimbaran seperti nama dari pantai ini. Anda tidak perlu khawatir untuk menemukan makan siang di sana. Terdapat banyak restaurant maupun cafe yang menyediakan aneka makanan laut yang segar. Kebanyakan restaurant menyajikan menu makanan dari ikan laut dari nelayan setempat.

Berkunjung ke pantai Jimbaran tidak akan lengkap tanpa menikmati indahnya sunset yang begitu mempesona. Anda bisa menikmati suasana senja hari bersama pemandangan sunset yang spektakuler di pantai ini. Deretan cafe dan restaurant yang berjajar di sepanjang pantai akan semakin melengkapi suasana menikmati senja hari di Pantai Pulau Dewata ini.

Bagi Anda penikmat makanan laut, pantai Jimbaran bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda. Anda bisa menikmati sajian udang, kerang, lobster, maupun kepiting yang nikmat. Kenikmatan hidangan tersebut bisa Anda rasakan sambil menikmati suasana malam hari yang romantis bersama pasangan Anda.

Jadi, jangan lupa untuk mampir ke pantai Jimbaran ketika berkunjung ke Pulau Dewata ini. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota membuat siapa saja bisa berkunjung ke pantai ini dengan mudah.

Tiket masuk ke Pantai Jimbaran Bali ( Rp 5000 / Mobil ).

Sejuknya Pemandangan Perbukitan Kintamani Yang Menyejukkan


Image Copyright @ http://restroomrevelations.blogspot.co.id/2015/03/review-tempat-liburan-kintamani-di.html

Berbicara tentang pulau Dewata, setiap orang pasti akan membayangkan pemandangan yang indah yang ada di sana. Kintamani adalah salah satunya. Anda bisa menyaksikan pemandangan alam yang sangat memukau Danau Batur serta Gunung melalui perbukitan ini. Lokasinya yang berada di Kabupaten Bangli hanya membutuhkan waktu 2 jam dari Denpasar.

Untuk lebih mudahnya, Anda bisa menggunakan perjalanan menggunakan tour terpercaya di Bali. Rute ke arah Kintamani sama dengan rute ke tempat wisata lainnya seperti Batu bulan dan Ubud. Jadi, sekali dayung, dua tiga tempat wisata bisa terlampaui. Lokasi tempat wisata yang berhawa sejuk ini membuat siapa saja betah berlama-lama di sana.

Hal yang paling menarik dari obyek wisata Kintamani adalah pemandangan lembah dan beberapa gunung yang masih aktif. Oleh karena itu, banyak pula pecinta alam yang rela menempuh jarak hingga ke puncak untuk menikmati keindahan bukit dari Puncak gunung. Pemandangan lainnya yang tersaji adalah rumput liar yang indah dan bebatuan hitam yang memukau.

Banyak orang yang menghabiskan waktu untuk melakukan foto pre-wedding di tempat ini. Salah satu tujuan wisata sekitar tempat ini adalah Desa Penelokan. Panorama alam terbaik berupa danau bulan Sabit Batur bisa Anda nikmati disana. Menariknya lagi, Anda bisa menyaksikan pemandangan tersebut sambil nongkrong di cafe dan restaurant yang berjajar di sana.

Berbagai macam cara bisa Anda lakukan menuju Kintamani. Anda bisa menggunakan charter kendaraan maupun menyewa sepeda motor. Untuk tiket masuk saat ini Rp 15.000 / Orang. Jika Anda ingin makan siang di Kintamani, kami sarankan agar membeli voucher di tempat kami, karena harganya lebih murah dan bersahabat. Info selangkapnya, silahkan KLIK DISINI

Menikmati Terumbu Karang Di Pantai Amed Bali

Image Copyright @ https://harmonybali.wordpress.com/2015/05/10/pantai-amed/

Bali terkenal dengan wisata alamnya yang indah. Ada banyak tempat wisata menarik di sana. Salah satu lokasi wisata yang menjadi rekomendasi adalah pantai Amed. Ingin tahu lebih jauh mengenai pantai ini? Silakan menyimak sedikit ulasan berikut ini.

Keindahan Bawah Laut Pantai Amed

Pantai Amed merupakan salah satu lokasi wisata yang sangat cocok bagi penggemar diving dan snorkeling. Hal ini dikarenakan pemandangan bawah laut di pantai ini sangat menakjubkan. Ketika diving, kita akan menjumpai terumbu karang dan biota laut yang beranekaragam. Selain itu warna air laut yang jernih dan biru semakin memanjakan mata. Sehingga para penyelam wajib berkunjung ke pantai ini.

Akses Menuju Pantai Amed

Pantai Amed terletak di Purwakerti Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem. Tepatnya berada di bagian paling timur Pulau Bali. Sehingga dari pantai ini, kita bisa melakukan wisata ke Gili Trawangan Lombok. Hal ini dikarenakan di sana juga tersedia dermaga untuk menuju wisata Gili Trawangan. Perjalanan laut dari dermaga di pantai ini lebih cepat dibanding di Padangbai atau Sanur.

Akses menuju pantai ini tidaklah sulit. Jika kita berangkat dari Kuta atau Bandara Ngurah Rai, maka dibutuhkan waktu sekitar 3 jam. Dari sana kita bisa naik mobil atau menyewa jasa tour. Akses jalan di sana juga cukup baik, sehingga kita tidak perlu khawatir mengenai kendala teknis. Silakan menyempatkan waktu anda untuk berkunjung ke pantai ini

Indahnya Pantai Lovina Dengan Atraksi Lumba-Lumba

Image Copyright @ http://piknikasik.com

Pantai Lovina adalah salah satu pantai di pulau Bali bagian utara yang memiliki pasir hitam dan pesona alam yang masih alami. Terletak di Desa Kalibukbuk Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng Bali pantai Lovina mampu menyuguhkan atraksi lumba-lumba dilautan lepas.

Di pantai Lovina Bali memang terdapat ratusan lumba-lumba yang hidup dialam bebas, tidak heran menyuguhkan atraksi lumba-lumba bukanlah menjadi hal yang sulit untuk masyarakat sekitar, dengan hidupnya ratusan lumba-lumba inilah pantai Lovina Bali mempunyai julukan pantai Dolphin yang menawan.

Munculnya lumba-lumba diatas permuakaan laut bersamaan dengan terbitnya Matahari dari ujung timur, bisa dipastikan sekitar pukul 05.30 sampai 07.30 pagi, tetapi ini tidak akan menjadi pemandangan setiap hari yang bisa Kita nikmati tergantung kondisi cuaca disekitar perairan. Lumba-lumba menyukai cuaca yang cerah, lebih sering muncul dimusim kering daripada penghujan sekitar bulan April-Oktober adalah waktu tepat mengunjungi pantai Lovina Bali.

Kita harus menyewa perahu nelayan terlebih dahulu untuk mendekati lumba-lumba yang berlompatan, jaraknya tidak jauh dari bibir pantai Lovina Bali sekitar 1 Km. Hanya dengan membayar uang sebesar 150.000 sampai 180.000 kepada nelayan Kita bisa menikmati atraksi lumba-lumba selama 2 jam, Kita juga sudah mendapatkan fasilitas jaket pelampung serta sarapan pagi. Selain Kita bisa menikmati atraksi lumba-lumba Kita bisa memanfaatkan snorkeling untuk melihat terumbu karang dan ikan hias yang hidup subur didasar laut. Kini harga tiketmelihat dolphin di lovina mulai 50.000, ayo beli tketnya via M-Kuta Holiday. DIJAMIN MURAH !!!! Anda bisa klik DISINI

Objek Wisata Pantai Melasti Di Bali


Image Copyright @ http://www.nnoart.com/2016/04/pantai-melasti-bali-ungasan-bukit-kapur.html

Keindahan pantai di Bali memang tidak ada habisnya. Banyak tempat-tempat wisata baru yang tidak kalah indah. Salah satu pantai yang tergolong masih baru di Bali adalah Pantai Melasti. Untuk mengenal lebih dekat pantai ini, silakan menyimak ulasan berikut.

Pemandangan Menuju Pantai Melasti

Akses menuju pantai Melasti memang cukup mudah. Namun belum ada penunjuk arah menuju pantai ini. Sebagai acuan, kita perlu mencari jalan menuju Hotel Banyan Tree. Hal ini dikarenakan arah dan lokasi pantai ini sama dengan hotel tersebut. Jika masih bingung, kita bisa bertanya kepada penduduk sekitar jalan menuju pantai di desa Unggasan ini.

Pemandangan selama perjalanan menuju pantai ini sangat eksotis. Di sepanjang jalan dekat pantai ini, kita akan melihat tebing batu kapur yang tinggi. Ketinggian tebing ini mencapai 100 meter. Jalan aspal yang berkelok-kelok juga menambah keindahan akses menuju ke sana. Kemudian setelah sampai di sana, kita akan disuguhi panorama pantai yang alami, bersih, dan indah.

Pantai yang Masih Baru

Saat ini Pantai Melasti masih dalam tahap pengembangan. Pantai ini juga belum dibuka secara resmi untuk umum. Otoritas setempat masih membenahi, menata dan menyediakan akses maupun sarana. Sehingga wisata pantai di desa Unggasan ini semakin baik dan terkenal. Nama Melasti sendiri diambil dari nama upacara adat masyarakat sekitar. Sebelumnya pantai ini bukan bernama Melasti. Namun karena sering digunakan untuk upacara adat, maka nama Melasti dipilih.

Keunikan Pantai Sawangan Di Nusa Dua

Selain pantai Melasti, ada pula pantai yang masih tergolong baru di Bali. Pantai tersebut adalah Pantai Sawangan. Pantai yang terletak di Nusa Dua Selatan ini menyuguhkan panorama yang indah dan unik. Lalu apa keunikan dari pantai ini dibanding pantai lain? Berikut sedikit ulasan untuk anda.

Naik Unta Di Pantai Sawangan

Salah satu daya tarik Pantai Sawangan adalah fasilitas untuk naik unta. Fasilitas ini satu-satunya yang ada di Pulau Bali. Fasilitas ini dikelola oleh Bali camel Safari. Kita bisa menyewa fasilitas naik unta tersebut. Kemudian berkeliling menikmati keindahan pantai. Jika anda tidak berani naik unta, cukup melihat hewan gurun pasir ini dari kejauhan.

Selain naik unta, pesona pantai ini adalah keindahan panoramanya. Hamparan pasir putih dan airnya yang biru sangat memanjakan mata. Ombak pantai ini juga lebih tenang. Jadi tetap aman dikunjungi oleh anak-anak. Di sepanjang tepi pantai juga berjejer perahu-perahu milik nelayan.

Akses Menuju Pantai Sawangan

Akses menuju ke pantai Sawangan, juga sangat mudah. Dari Bandara Ngurah Rai, hanya diperlukan waktu sekitar 45 menit. Kita bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa jasa tour. Sama seperti pantai Melasti, untuk menuju ke pantai ini juga belum disediakan petunjuk arah. Sebagai acuan arah, kita mencari jalan menuju Hotel Hilton Bali Resort. Setelah sampai di area pantai, kita harus memarkir kendaraan. Dari tempat parkir, sudah terlihat jelas keindahan pantai ini.

Daya Tarik Pantai Suluban Uluwatu

Bali memang populer dengan wisata pantai. Ada banyak pantai yang wajib kita kunjungi saat berada di Bali. Salah satu pantai yang tidak boleh terlewatkan adalah Pantai Suluban Uluwatu. Lalu apa daya tarik pantai ini? Silakan menyimak sedikit ulasan berikut ini.

Image Copyright @ http://www.viva.co.id/blog/wisata/513639-pesona-indah-pantai-suluban-bali

Keindahan Tebing Karang dan Ombak Pantai Suluban

Pantai Suluban Uluwatu terkenal dengan tebing karang dan ombaknya yang indah. Agar bisa sampai ke bibir pantai, kita harus menuruni anak tangga buatan sepanjang 50 meter dan tebing karang yang mirip seperti goa. Banyaknya tebing karang pada pantai ini sering disebut oleh orang Bali dengan sebutan Mesulub. Hingga pada akhirnya pantai ini dinamakan pantai Suluban.

Pantai ini terlihat masih bersih, karena belum terjamah banyak pengunjung. Pasir di sana berwarna putih bersih, serta air lautnya berwarna biru. Pantai ini juga terkenal dengan ombak laut yang tenang dan indah. Meskipun ombaknya tenang, banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berselancar. Jadi, bagi anda yang gemar bermain surfing, wajib berkunjung ke pantai ini. Untuk parkir kendaraan saat ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 5000 / mobil.

Tempat Wisata Lain Di Sekitar Pantai Suluban

Selain pantai Suluban Uluwatu, kita bisa mengunjungi destinasi lain di sekitar pantai. Destinasi wisata tersebut antara lain Garuda Wisnu  Kencana, Pantai Balangan, Padang-padang, Pantai Dreamland, serta Objek wisata Uluwatu. Jika anda berencana menghabiskan waktu dalam beberapa hari, tersedia banyak penginapan. Jadi anda tidak perlu bingung mencari tempat menginap.

Inilah Keindahan Pantai Tulamben Di Bali

Pulau Bali dikelilingi oleh laut yang indah. Sehingga wisata bahari menjadi salah satu destinasi favorit. Selain pantai Amed, ada pantai lain yang tidak kalah mempesona. Pantai tersebut adalah pantai Tulamben. Bagaimana keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini? Berikut sedikit ulasannya.

Image Copyright @ http://www.anythingbali.com/surga-diving-dan-snorkeling-di-pantai-tulamben/

Ciri Khas Pantai Tulamben

Setiap pantai yang ada di Bali memiliki ciri khas masing-masing. Begitu pula dengan pantai Tulamben. Saat kita melakukan diving, akan menjumpai bangkai kapal USS Liberty. Kapal ini dahulu digunakan saat Perang Dunia ke II. Bangkai kapal ini berada di kedalaman 30 meter dan berjarak 30 meter dari bibir pantai. Jika anda penasaran dengan Kapal USS Liberty, sempatkan untuk menyelam untuk melihat bangkai kapal ini.

Selain adanya bangkai kapal USS Liberty, di pantai ini kita akan menjumpai pemandangan bawah laut yang indah. Pantai ini memiliki terumbu karang yang mempesona, keanekaragaman biota laut, dan ai laut berwarna hijau kebiruan. Tak hanya pemandangan bawah laut yang mempesona. Bagian pesisir pantai ini terdapat koral dan pasir yang bersih.

Akses Menuju Pantai Tulamben

Pantai Tulamben terletak di Kabupaten Karangasem. Pantai ini satu lokasi dengan pantai Amed. Sehingga akses menuju ke sana satu arah dengan Pantai Amed. Kira-kira dibutuhkan waktu sekitar 3 jam dari Bandara Ngurah rai. Kita bisa menggunakan transportasi seperti mobil atau bus pariwisata. Jika ingin lebih puas menikmati tempat-tempat wisata di Kabupaten Karangasem, bisa memilih paket tour atau sewa mobil di tempat kami.

Pura Goa Lawah Bali

Pura Goa Lawah Bali – Keindahan pulau Bali memang sudah diakui dunia, berbagai macam julukan untuk pulau ini diantaranya adalah pulau Dewata dan pulau Seribu Pura. Banyak sekali pura dipulau Bali salah satunya adalah Pura Goa Lawah yang terletak di Jalan Raya Goa Lawah, Pesinggahan, Klunkung, Kabupaten Klunkung, Bali.

Image Copyright @ http://www.menujubali.com/2016/06/pura-goa-lawah-klungkung-bali-lihat-sejarah-dan-keindahannya.html

Pura Goa Lawah memiliki arti pura yang dihuni ribuan kelelawar (Lawah), menjadi Pura Kahyangan Jagat atau pura penyungsungan seluruh umat Hindu di Bali. Pura Goa Lawah Bali menjadi tujuan utama untuk upacara Nyegara Gunung, yaitu simbol filosofi unsur gunung dan segara (laut). Karena tepat berdirinya pura ini di pinggir pantai dan didekat perbukitan (gunung).

Ketika mengunjungi pura Goa Lawah Bali kesopanan harus tetap dijaga, karena pura ini sebagai tempat ibadah Kita diwajibkan memakai sarung untuk laki-laki serta selendang untuk perempuan, sedangkan untuk perempuan yang sedang datang bulan dilarang menginjak tempat suci, sepanjang jalan menuju pura ini sudah tercium aroma khas yaitu kotoran kelelawar yang jatuh disekitar pura.

Ribuan Kelelawar yang bergelantungan dihalaman utama pura tidak pernah terganggu dengan kedatangan para wisatawan maupun warga yang bersembahyang. Bahkan ribuan kelelawar tersebut bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Fasilitas di luar pura Goa Lawah Bali juga sudah lengkap terdapat toilet, warung makan, dan tempat beristirahat.

Hijaunya Pemandangan Di Pura Taman Ayun

Pulau dengan seribu pura, itulah sebutan bagi Pulau Dewata yang mempesona. Anda bisa menemukan banyak sekali pura yang berdiri megah di Pulau Bali. Salah satu Pura nan megah yang bisa Anda kunjungi di Bali adalah Pura Taman Ayun. Seperti namanya, Pura ini terletak di tengah-tengah taman yang hijau dan indah.

Image Copyright @ https://postinglagi.wordpress.com/2016/04/22/taman-ayun-sebuah-tempat-wisata-warisan-dari-kerajaan-mengwi/

Pura Taman Ayun tepatnya terletak di Kabupaten Badung, Desa Mengwi. Pura ini dibangun pada tahun 1634 oleh Keluarga raja Mengwi. Sebagai informasi menarik bagi Anda, pura ini adalah salah satu penyumbang pendapatan yang paling tinggi untuk bidang Pariwisata di Pulau Bali. Itu dikarenakan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke sana.

Anda akan melihat pura yang begitu bersih dengan taman yang tertata sangat rapi. Pura ini terdiri dari 3 buah pelataran. Pelataran Pura Taman Ayun tersebut memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Contohnya saja, pelataran pertama diisi dengan keindahan rumput. Di pelataran kedua, Anda akan melihat bale kukul yang tinggi. Pelataran ketiga adalah bangunan yang disucikan keberadaannya

Eksotisnya pura ini begitu nampak dengan bangunan pura yang menjulang tinggi yang serasi dengan taman yang sangat cantik. Letaknya yang sangat strategis lewat arah Bedugul membuat wisatawan sangat mudah untuk berkunjung ke tempat ini.

Untuk berkunjung ke Pura Taman Ayun, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil dari kami. Driver kami yang ramah dan santuan siap mengantar Anda untuk ke Pura Taman Ayun. Untuk tiket ke pura ini Rp 10.000 / orang.

Suasana Asri Di Rumah Pohon Karangasem Bali

Pantai dan air terjun mungkin tempat wisata yang sudah biasa di Bali. Jika anda ingin tempat wisata yang sedikit berbeda, maka ada salah satu destinasi wisata baru yang wajib dikunjungi di Bali. Tempat wisata tersebut adalah rumah pohon Karangasem. Jika Anda berkunjung ke tempat, Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 / orang.

Nuansa Pedesaan Di Rumah Pohon Karangasem

Rumah Pohon Karangasem ini merupakan tempat wisata yang baru dibuka. Tempat ini dibuka sebagai lokasi wisata pada tahun 2015. Pada awalnya tempat ini merupakan tempat pribadi yang tidak dibuka untuk umum. Sebelumnya rumah pohon ini bernama Loka Sanggraha. Namun karena banyak pengunjung yang datang, akhirnya pemilik membuka lokasi ini sebagai destinasi wisata.

Suasana di area sekitar tempat wisata sangat kental seperti pedesaan. Di lokasi ini, kita dapat menjumpai rumah dari bambu dengan model panggung. Rumah bambu ini terpisah dengan sebuah jembatan. Ada pula bangunan menyerupai candi yang terletak di dekat rumah pohon. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama  orang-orang spesial.

Akses Menuju Rumah Pohon Karangasem

Rumah pohon Karangasem terletak di desa Batu Dawa Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem. Untuk menuju lokasi ini cukup mudah. Jika kita berangkat dari Kuta, pilih jalan menuju Karangasem. Lalu lanjutkan perjalanan menuju jalan raya Singaraja. Setelah sampai di pertigaan Tukad abu Tulamben, belok kiri menuju desa Batu waja. Sekitar 6 km, kita akan sampai di lokasi rumah pohon.

Wisata Edukasi Kebun Binatang Taman Bali Safari Marine Park

Liburan bersama anak-anak serta keluarga adalah hal yang menyenangkan, apalagi jika Anda memilih Bali sebagai tujuan utama wisata. Salah satu tempat wisata yang sangat cocok untuk anak-anak dan keluarga Anda adalah Kebun Binatang Taman Bali Safari Marine Park, karena selain bisa berlibur Anda bisa mengenalkan anak-anak tentang binatang yang Anda jumpai. Di Kebun Binatang Taman Bali Safari Marine Park juga memberikan pertunjukan Bali Agung Teater yang spektakuler dan apik, membuat anak-anak dan keluarga Anda betah mengunjungi tempat ini.

Kebun binatang ini memang didesain untuk melestarikan satwa liar dan langka, sehingga semua dibuat agar sesuai dengan habitat asalnya. Menjadi kebun binatang terbesar nomer 3 se-Indonesia kebun binatang Taman Bali Safari Marine Park memiliki luas 40 hektar meliputi 3 Desa diantaranya Lebih, Medahan dan Serongga di Kabupaten Gianyar.

Saat yang paling tepat mengunjungi kebun binatang Taman Bali Safari Marine Park adalah pagi hari sebelum pukul 10.00, karena pada pukul 10.00 tepat akan ada pementasan animal show serta atraksi gajah di atas panggung Anda bisa puas berfoto saat acara ini. Setelah itu Anda harus melanjutkan perjalanan yaitu safari journy, menaiki bus khusus berwisata lengkap dengan Ac dan fasilitas lainnya, Anda akan diajak mengelilingi wilayah-wilayah binatang yang dilestarikan. Untuk harga tiket promo Bali Safari & TANPA ANTRI @ lokasi, silahkan KLIK DISINI

Uluwatu

Objek wisata di Bali yang wajib Anda kunjungi selanjutnya ialah Uluwatu. Uluwatu menjadi destinasi utama saat berlibur di Bali selain pantai Kuta. Sebagai pura yang keramat, Uluwatu juga dijadikan objek wisata yang sangat ramai dikunjungi. Sebagai tempat yang sakral karena kegiatan religius yang dilakukan menambah kesan eksotis pura Uluwatu.

Image Copyright @ https://indonesia.tripcanvas.co/id/bali/wisata-di-uluwatu-jimbaran-ungasan/

Pura Uluwatu terletak di ujung tebing bukit karang dengan ketinggian 97 meter di atas permukaan laut. Dengan pemandangan laut luas dan ombak besar yang menghantam tebing membuat suasana Uluwatu semakin sejuk dan menakjubkan. Menyaksikan sunset di Uluwatu juga menjadi daya tarik tersendiri.

Pura Uluwatu tepatnya terletak di desa Pecatu yang masih termasuk satu kawasan dengan Kuta Selatan. Ombaknya yang besar menjadi tantangan ekstrim bagi para pecinta selancar dan batu karang membuat keindahan Uluwatu berlipat ganda.

Selain keindahan alam yang menakjubkan, Anda juga bisa menikmati pementasan tarian khas Bali yaitu tari Kecak setiap pukul enam sore menjelang sunset. Para pengunjung biasanya akan mengitari para pemain tari dan ikut menyuarakan ‘’cak cak’’ seirama dengan tarian yang dimainkan.

Di sekitar Uluwatu, Anda juga bisa menemukan hutan kecil juga termasuk dalam wilayah yang sakral dan religius sehingga  kelestariannya tetap terjaga. Di sana terdapat banyak kera liar sebagai penghuni utama. Karena liar Anda perlu berhati-hati saat berkunjung ke sana karena mereka sangat suka mengambil barang orang lain. Berbeda dengan kera di Ubud yang jinak dan bisa diajak foto bersama.Tiket masuk saat ini adalah Rp 20.000 / orang.

Wisata Edukasi Taman Kupu-kupu Tabanan

Selain wisata alam seperti pantai dan air terjun, Bali memiliki wisata edukasi. Wisata tersebut adalah Taman Kupu-Kupu Tabanan. Tempat wisata ini merupakan satu-satunya museum kupu-kupu yang ada di Bali. Penasaran dengan tempat wisata yang satu ini? Berikut ulasannya.

Koleksi  Di Taman Kupu-kupu Tabanan

Museum kupu-kupu ini memiliki koleksi yang paling lengkap. Di Taman Kupu-Kupu Tabanan, kita bisa melihat berbagai jenis kupu-kupu. Salah satu jenis kupu-kupu yang populer adalah kupu-kupu sayap Burung Sorga. Di sana kita bisa melihat proses perkembangan kupu-kupu tersebut, mulai dari telur hingga menjadi kupu-kupu. Selain kupu-kupu, terdapat serangga lain yang dikoleksi. Serangga tersebut antara lain kumbang macan, kalajengking, belalang daun, tarantula, dan beberapa jenis serangga lain.

Di museum tersebut kita bisa melihat kupu-kupu yang berterbangan. Bahkan kita bisa mengambil gambar  bersama dengan hewan ini. Kita juga bisa mendapatkan informasi seputar dunia serangga dari tour guide setempat. Dengan adanya tempat wisata ini, kita bisa mendapatkan hiburan sekaligus pengetahuan. Tiket taman kupu – kupu disini Rp 15.000 / Orang, harga tsb khusus untuk wisatawan domestik.

Akses Menuju Taman Kupu-kupu Tabanan

Taman Kupu-Kupu Tabanan terletak di desa Wanasari Jalan raya Batukaru Tabanan Bali. Tepatnya sekitar 7 km dari ke utara dari pusat Kota Tabanan. Dari pusat kota tersebut, kita mencari jalan menuju Desa Penebel atau Jatiluwih. Jika berangkat dari Denpasar, dibutuhkan waktu sekitar 60 menit. Akses jalan menuju ke sana juga sangat mudah. Bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun bus pariwisata.

Mengenal Wisata Hutan Mangrove Bali

Hutan mangrove biasanya digunakan untuk menjaga kelestarian pantai. Namun saat ini hutan mangrove menjadi salah satu tujuan wisata. Seperti hutan mangrove Bali yang dibuka untuk umum sebagai lokasi wisata. Berikut ulasan mengenai hutan bakau tersebut dan harga tiket masuk di sana.

Sebagai Tempat Wisata Trekking

Hutan mangrove Bali terletak di pinggir jalan By Pass Ngurah Rai Denpasar. Waktu tempuh menuju lokasi ini dari bandara dan Kuta hanya 20 menit. Kita bisa mengendarai mobil pribadi atau bus pariwisata. Jika sudah sampai di sana, kita akan melihat pemandangan pohon mangrove yang hijau dan suasana yang sejuk. Luas hutan ini mencapai 1.300 hektar.

Tempat wisata ini dibangun dengan konsep trekking. Di sana tersedia jembatan kayu yang menerobos rimbunnya pohon mangrove. Para pengunjung akan masuk ke dalam hutan tersebut sembari menikmati suasana asri. Jika anda merasa penat karena hiruk pikuk perkotaan, maka lokasi wisata ini bisa menjadi pilihan tepat.

Harga Tiket Masuk ke Hutan Mangrove Bali

Lokasi wisata hutan mangrove Bali biasa dikunjungi oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua. Tempat ini juga sering digunakan untuk melakukan foto pre wedding. Setiap pengunjung yang datang akan dikenai biaya masuk. Bagi pengunjung dewasa dikenai biaya sebesar Rp.10.000,00/orang. Jika pengunjung yang datang rombongan dewasa, maka harga tiket masuk lebih murah, yaitu sebesar Rp.6000,00/orang. Sementara untuk rombongan anak-anak dikenai biaya Rp.1.500,00/orang.

Obyek Wisata Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud merupakan hutan kera yang dijadikan salah satu objek wisata di Bali. Obyek wisata ini letaknya sangat strategis yakni berada berdekatan dengan pusat kota Ubud, sehingga wisatawan dapat dengan mudah untuk mengakses tempat ini. Objek wisata Monkey Forest Ubud ini memang lebih dikenal oleh para wisatawan ketimbang hutan kera yang lainnya, maka dari itu hutan lindung yang dihuni oleh ratusan ekor kera jinak ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik itu mancanegara ataupun domestik.

Setiap harinya Monkey Forest Ubud selalu ramai dikunjungi oleh ribuan wisatawan, apalagi jika saat musim liburan hari raya, jumlah kunjungan bakalan makin meningkat. Itulah sebabnya kera-kera penghuni hutan lebih jinak, sebab sudah terbiasa dengan pengunjung asing yang selalu berganti-ganti.

Kawasan hutan lindung ini mempunyai luas sekitar 8 hektar, yang ditempati oleh kera-kera ekor panjang. Obyek wisata monkey forest ini letaknya ada di desa Padang Tegal, Kecamatan Ubud, Kab. Gianyar – Bali. Letaknya berada kira – kira 300 meter di atas permukaan laut, sehingga kawasan ini memiliki hawa yang sangat sejuk dan dikelilingi oleh pepohonan yang menjulang tinggi serta sangat rimbun.

Untuk dapat masuk ke objek wisata Monkey Forest Ubud dikenakan tarif tiket sebesar Rp 30.000 untuk orang dewasa serta harga tiket Rp 20.000 untuk pengunjung anak yang berusia 3 hingga 12 tahun, harga tiket ini berlaku bagi wisatawan luar negeri ataupun dalam negeri.

 

 

 

 

Ragam Tempat Wisata Menarik di Pulau Bali
5 (100%) 1 vote