Ini Dia Terasering Sawah Tegallalang Ubud Jadi Tempat Wisata Pedesaan Menarik Untuk Dikunjungi

Di Ubud, Terasering Sawah Tegalang jadi salah satu tempat wisata yang sangat menarik dan juga banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Terutama para wisatawan asing yang ingin mendapatkan suasana khas dari pedesaan yang ada di Pulau Dewata. Objek wisata di Ubud ini juga membuat Bali jadi tempat wisata yang punya keindahan alam dan juga keunikan budaya.

via ladypinem.com

Tempat wisata Terasering Sawah Tegalang ini memberikan hamparan nan luas sawah berundah yang bisa memanjakan mata. Jika anda ingin berkunjung ke lokasi ini, maka anda bisa datang dengan rute perjalanan Kintamani-Ubud. Untuk lokasinya sendiri juga tidak jauh dari tempat wisata di Ubud. Tempat wisata satu ini memang destinasi yang wajib untuk anda kunjungi saat ke Bali.

Objek Wisata Terasering Sawah Tegalang

Di Pulau Bali, terasering terbaik memang ada di Tegalang ini. Dengan petak sawah nan rapi dan berundak-undak sehingga nampak menyerupai sebuah tangga dengan tumbuhan padi nan hijau. Dilengkapi dengan banyak pohon-pohon nyiur yang mengelilingi membuat Tegalang terlihat sangat cantik dan menawan membuat setiap orang yang melihat berdecak kagum.

baca juga : Beriwisata ke Penangkaran Penyu Langka di Bali

Tempat wisata yang satu ini juga dikenal dengan sebutan Ceking Rice Terrace. Hal ini dikarenakan lokasi terasering ini memang merada di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalang, Gianyar-Bali. Untuk datang ke tempat wisata ini bisa kapan saja, baik saat sawah dibajak, pembibitan, atau bahkan saat panen pun anda bisa datang. Sebab suasana alamnya juga tetap mempesona.

via sportourism.id

Untuk anda para pengunjung, sudah ada tempat yang khusus untuk digunakan melihat luasnya sawah nan hijau dan membuat anda dengan mudah mengabadikan momen. Apabila anda ingin berlama-lama, ada juga restoran yang bisa anda gunakan untuk santai menikmati pemandangan di sawah Tegalang yang memang masih sangat alami.

Bahkan anda bisa turun langsung ke saawah jika anda ingin tahu lebih banyak. Anda bisa menyusuri pematang sawah untuk lebih mengenal irigasi, pembibitan, pengolahan padi dan panen. Waktu terbaik untuk berkunjung ialah sore hari, sebab anda bisa menyaksikan sunset yang sangat indah mengingat tempat ini menghadap ke timur.

Lokasi Terasering Sawah Tegalang

Untuk datang ke tempat ini, anda  bisa berkendara dari kota Denpasar sekitar 1 sampai 1,5 jam. Sedangkan 25 sampai 20 menit berkendara dari Ubud. Lokasi dari tempat wisata ini memang letaknya berada di pinggir jalan raya utama, jadi untuk sarana parkirnya pun masih berada di bahu jalan.

baca juga : Info Wisata Bali Dive Khusus Pemula

Tetapi anda tidak perlu khawatir, sebab sudah ada petugas parkir yang akan mengatur kendaraan anda. Untuk wisatawan yang datang juga tidak dikenakan biaya masuk. Anda hanya perlu membayar tiket parkir baik motor maupun mobil di tempat wisataTerasering Sawah Tegalang ini sebesar 1000 tiap kendaraan.