Pantai Mushroom Lembongan, Lokasi Wisata Unik Dengan Alam Menawan

Pernahkah Anda mendengar tentang wisata Pantai Mushroom Lembongan? Pantai ini terkenal sebagai pusat hiburan malam di kawasan Nusa Penida. Juga merupakan salah satu wisata pantai yang terdapat di Bali tepatnya di pulau Nusa Lembongan. Pantai yang satu ini biasa juga disebut dengan nama Teluk Jamur. Memiliki nama yang unik, pesona keindahan alam pantai ini juga tidak kalah menarik.

Foto : liburku.com

Daya Tarik Pantai Mushroom Lembongan

Pantai di Nusa Lembongan ini memang terkenal mempunyai nama unik “Mushroom” yang dalam bahasa Indonesia berarti jamur. Tidak diketahui dengan pasti asal mula pemberian nama pada pantai ini. Akan tetapi jika dilihat dari bentuknya, pantai ini tidak mirip sama sekali dengan bentuk jamur. Namun meski begitu hal tersebut bukanlah masalah karena keindahan pantai ini memang benar-benar nyata.

Pantai Mushroom memiliki pesona keindahan alam menawan dengan suasana pantai yang begitu nyaman. Pemandangan air laut yang bening ditambah dengan hamparan pasir putih yang bersih membuat panorama pantai ini terlihat eksotis. Sangat nyaman untuk sekedar duduk bersantai menikmati pemandangan pantai secara menyeluruh. Apalagi pada pagi hari saat pantai masih sepi dari wisatawan.

Sumber foto disini

Jika bosan hanya duduk di pantai, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain. Seperti naik banana boat, berenang di pinggir pantai, bermain kano atau snorkeling. Di Pantai Mushroom Lembongan ini keragaman biota laut dan keindahan terumbu karang bawah lautnya juga tidak kalah memukau. Dijamin Anda pasti akan betah berlama-lama menghabiskan waktu di kawasan pantai ini.

Di sekitar pantai yang oleh masyarakat sekitarnya dinamakan Teluk Jamur ini dapat dijumpai jejeran kafe dan penginapan dengan tarif terjangkau. Pengunjung yang datang ke pantai ini juga tidak hanya sebatas para wisatawan domestik melainkan hingga turis mancanegara. Pesona keindahan pantai di Nusa Lembongan ini memang sangat menarik untuk dikunjungi sehingga sayang jika dilewatkan.

Objek Wisata di Sekitar Pantai Mushroom Lembongan

Jika Anda berencana menjelajahi sejumlah objek wisata favorit yang terdapat di Nusa Lembongan, Anda bisa memulainya setelah dari pantai ini. Selesai berkunjung di Pantai Mushroom, Anda bisa berlanjut ke objek wisata lain yang terletak tidak jauh dari lokasi pantai ini. Seperti wisata Pantai Jungut Batu yang hanya berjarak 15 menit perjalanan dan lokasi Dream Beach yang letaknya juga berdekatan.

Akan tetapi meskipun jarak antara beberapa objek wisata ini berdekatan, Anda tetap perlu berhati-hati dalam perjalanan. Sebab papan penunjuk arah atau rambu menuju lokasi wisata disini masih terbilang cukup minim. Sehingga para wisatawan yang ingin berkunjung harus sering-sering bertanya arah ke penduduk sekitar. Agar sampai ke lokasi objek wisata dengan aman dan tidak kesasar.

Cara Menuju Pantai Mushroom Lembongan

Secara geografis, pantai ini menjadi bagian dari Pulau Nusa Lembongan. Sebuah pulau kecil yang masuk dalam wilayah Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Para wisatawan yang ingin berkunjung kemari bisa menjangkau pantai dengan mudah, sebab akses menuju pantai yang satu ini memang gampang dilewati.

Di kawasan Pantai Mushroom Anda dapat menemukan layanan penyeberangan dengan sangat mudah. Anda bisa menggunakan layanan yang menyediakan perjalanan dari Nusa Penida menuju Pantai Sanur. Tarif yang dipasang untuk sekali perjalanan laut ini juga cukup terjangkau, yakni berkisar Rp 130 ribu per orang. Biaya yang tentu cukup ramah untuk kantong para wisatawan dan backpacker.

Menikmati keindahan Pantai Mushroom Lembongan ini akan lebih menyenangkan jika beramai-ramai. Jadi jika Anda ingin seru-seruan bermain di kawasan pantai ini, jangan lupa untuk mengajak serta teman dan keluarga.