Share on Facebook2Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Bagi yang suka travelling tentunya sudah tidak asing lagi dengan GWK atau kepanjangan dari Garuda Wisnu Kencana yang ada di Pulau Bali. Mungkin sebagian dari Anda pernah bermain atau hanya sekedar mendengar mengenai ketenaran destinasi wisata yang satu ini.

Untuk yang belum sempat berkunjung ke sini , tulisan ini akan membantu Anda untuk mengetahui seluk beluk GWK Bali. dan harga tiket masuk GWK.

Populernya Garuda Wisnu Kencana Pulau Bali
Destinasi yang satu ini lebih akrab di telinga dengan sebutan GWK Bali. Tak lain dan tak bukan destinasi wisata yang satu ini sangat fenomenal dan juga populer di kalangan wisatawan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya wisatawan dari lokal maupun internasional selalu memadati objek wisata indah ini. Bahkan terlontar dari beberapa mulut wisatawan jika GWK merupakan tujuan wajib jika liburan di Bali.

Dimanakah Garuda Wisnu Kencana Bali?
Sebelum Anda berniat untuk membayar untuk harga tiket masuk GWK, alangkah lebih bijaknya jika mengetahui letak dan lokasi dari GWK itu sendiri. Pada dasarkan Garuda Wisnu Kencana atau GWK merupakan sebuah taman kebudayaan yang dibangun di atas tanah seluas 240 hektar.  Lokasi dari taman kebudayaan GWK Ini ada di Jalan Uluwatu, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung Bali 80364.

Petunjuk arah jika ingin mendapatkan harga tiket masuk GWK yang paling mudah yaitu ketika Anda turun di Bandara Ngurah Rai, langsung lanjutkan perjalanan dengan jalur darat selama 15 hingga 20 menit maka sudah tiba di GWK. Lama perjalanan tersebut kondisional dengan arus lalu lintas. Jika masih belum memahami ada baiknya jika memggunakan bantuan dari peta di aplikasi Google Map.

Cara Mudah Mencapai Garuda Wisnu Kencana
Agar dengan mudah mendapatkan harga tiket masuk GWK maka ada baiknya jika Anda mempercayakan perjalanan dengan menggunakan armada taksi lantas sampaikan tujuan Anda ingin ke GWK maka sopir akan menuju ke lokasi tersebut. Jika cukup memahami jalur bisa lebih praktis dengan kendaraan pribadi untuk mencapai GWK. Silakan mau pilih pakai taksi atau kendaraan pribadi?

Sekedar informasi bagi yang ingin liburan ke GWK, disarankan untuk mencoba sewa mobil lengkap dengan sopirnya. Hal ini cukup beralasan karena di saat liburan GWK selalu dipenuhi pengunjung sehingga Anda akan merasa sulit untuk menemukan tempat parkir. Terlebih ketika Anda sudah membeli harga tiket masuk GWK lantas menikmati wisata GWK dengan leluasa tanpa berpikir kemacetan maka pilihan tersebut sangat tepat. Pikiran tenang liburan bisa berlanjut ke lokasi lainnya.

Dengan menggunakan jasa rental mobil sekaligus sopirnya, maka perjalanan Anda bisa dengan mudah berlanjut ke lokasi lain misalnya Pantai Dreamland ataupun Uluwatu yang sejalur dengan GWK. Jasa rental mobil dan juga sopir ini sangat efektif untuk membantu paket liburan indah Anda di Bali. Tanpa pikir panjang, cukup bayar harga sewa mobil dan harga tiket masuk GWK maka liburan Anda akan lebih nyaman.

Pesona Keindahan Berwisata di Garuda Wisnu Kencana Bali
Salah satu pesona yang paling menjadi daya tarik para wisatawan rela membayar harga tiket masuk GWK yaitu untuk bisa menyaksikan kemegahan patung Garuda Wisnu yang sangat indah. Patung yang memiliki nilai seni tinggi ini merupakan buah dari kemahiran maestro ukir dan juga patung Bali yang bernama I Nyoman Nuarta. Pada awal pembangunan dirancang dengan ketinggian 126 meter dan lebar 60 meter.

Melihat dari perencanaan pembangunan patung yang mencapai 126 meter dan dengan lebar 60 meter ini sudah barang tentu ada maksud tersendiri dari penggagasnya. Maksud dan tujuan dari ini semua tidak lain tidak bukan adalah untuk menjadikan GWK sebagai destinasi wisata yang paling hits di Bali. Sehingga wisatawan tak rugi membayar harga tiket masuk GWK untuk suguhan patung yang istimewa.

Ukuran patung raksasa di GWK ini akan menjadi simbol dari kebesaran kebudayaan Indonesia khususnya budaya asli Bali. Disamping patung Garuda wisnu yang spektakuler ini, wisatawan juga akan disuguhi dengan eksotisme budaya berbalut indahnya alam Bali. Wisawatan rela membayar harga tiket masuk GWK utamanya untuk bisa mendapatkan momen matahari terbenam yang begitu indah dari GWK ini.

Dengan harga tiket masuk GWK yang Anda bayarkan dimuka, Anda juga bisa menyaksikan aneka ragam kegiatan seni budaya khas Bali. Ketika malam datang menyelimuti Taman Budaya GWK maka aneka pentas pertunjukan budaya khas Bali akan tersaji dengan begitu memesona di area Garuda Wisu Kencana Bali. Rasanya mulai dari pagi hingga malam semua nuansa budaya ada di destinasi wisata favorit Bali ini.

Asal Usul Garuda Wisnu Kencana
Asal mula lahirnya GWK ini tak lepas dari inisiatif dari Yayasan Garuda Wisnu Kencana di tahun 1992 berniat untuk membangun sebuah lokasi wisata yang jadi pusat dari segala wisata yang berbau budaya di Bali. Gagasan ini akhirnya tertuang dalam sebuah bangunan GWK ini. Salah satu yang jadi pendiri GWK adalah sang kreator sekaligus desainer dari GWK yaitu I Nyoman Nuarta sendiri.

Butuh waktu 2 tahunan untuk bisa menemukan lokasi dari proyek besar dari Garuda Wisnu Kencana ini. Akhirnya didapati lokasi di Bukit Ungasan yang merupakan bekas tambang batu kapur. Lokasi ini dianggap paling pas dan tepat untuk bisa mengeksekusi pembangunan patung Garuda Wisnu yang sesuai dengan gambaran sebelumnya.

Selanjutnya Team Garuda Wisnu Kencana mempercayakan pembangunan ini langsung kepada I Nyoman Nuarta. Hingga akhirnya tepat di tahun 2013 Garuda Wisnu Kencana dipegang langsung oleh PT Alam Sutera Reality Indonesia. Sebuah perusahaan besar Property yang ada di Indonesia. Lantas apa saja yang didapatkan dari membayar harga tiket masuk GWK?

Harga tiket masuk GWK yang dibayarkan tersebut memberikan wisata berbagai macam karya budaya dan seni luar biasa asli Bali. selain itu banyak juga kegiatan bertaraf nasional maupun internasional digelar disini. Selain itu berbagai fasilitas penunjang semua tersaji dengan baik dan memadai. Mulai dari Wisnu Plaza hingga restoran Jendela Bali ada disini.

CEK HARGA TIKET MASUK GWK BALI DISINI
https://m-kuta.com/product/tiket-masuk-gwk-bali/

Informasi Seputar GWK Bali (Jadwal Kegiatan, Jam Operasional, dan Harga Tiket Masuk GWK Tahun 2017)
5 (100%) 1 vote