Hal Yang Anda Dapatkan Di Kintamani, Bali!

Liburan di Kintamani memang sangat spesial. Banyak kerinduan yang dirasakan oleh wisatawan ketika kembali dari liburan. Bahkan beberapa wisatawan ketagihan untuk datang kembali saat hari libur tiba.

Kawasan yang satu ini memang sudah mendapatkan perhatian lebih di dunia pariwisata. Sebagai sebuah desa pariwisata, tentu saja banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi wisatawan. Namun jauh dari hadir di beberapa obyek wisata tersebut, ada beberapa hal yang membuat wisatawan enggan untuk pulang dari area tersebut.

Nah, apa sebenarnya yang ditawarkan dari wisata alam Kintamani ini? Inilah beberapa hal yang akan pengunjung dapatkan selama berlibur di kawasan tersebut.

Baca juga : Kuliner Buffet Lunch Kintamani Batur Bali

Foto: Antara/Jessica Wuysang

Panorama Alam Yang Memukau

Daya tarik dari kawasan pariwisata yang satu ini adalah panorama alamnya yang benar-benar memukau. Keasrian alamnya masih sangat kental. Dan ini terjaga lantaran masyarakatnya benar-benar peduli dengannya.

Para wisatawanpun disuguhi dengan berbagai pemandangan alam yang luar biasa dari ketinggian tempat. Diantara pemandangan alam yang bisa dilihat adalah gagahnya gunung aktif Batur.

Berstatus gunung aktif, gunung ini tampil memukau jika dilihat dari ketinggian. Para pengunjung bisa menikmatinya sambil menyeruput minuman atau menikmati makananan di restoran dengan konsep alam berlatarbelakang gunung Batur tersebut.

Tidak hanya itu saja, para pengunjung juga bisa menemukan danau batur dengan hamparan lembah yang memikat. Malahan, danau batur ini termasuk yang terluas di Pulau Bali.

Para wisatawan bisa melihatnya dengan jelas di siang hari. Tetapi bila memasuki musim penghujang, terkadang kawasan ini akan diselimuti kabut.

Pemandian Air Panas

Obyek wisata di Kintamani ini memang berbeda dari kebanyakan destinasi wisata Bali yang unggul dalam Pantai berpasirnya. Wilayah ini bukanlah sebuah pantai. Melainkan sebuah daratan yang memiliki ketinggian cukup dengan sejumlah tawaran wisata alam memukau.

Salah satunya adalah pemandian air panasnya. Pemandian air panas ini bisa sejenak menghangatkan suasana di kala dinginnya suasana pegunungan. Lokasi pemandian ini berada di sekitar Desa Toya Bungkah. Untuk lokasi yang paling terkenal, namanya toya Devasya Kintamani Hotspring.

Sejuknya Udara Kintamani

Satu hal yang membuat wisatawan betah berada di kawasan ini adalah udaranya yang memang sejuk. Secara, kawasan ini berada pada ketinggian sekitar 400 dari permukaan laut.

Kesejukan udara dan keasrian alam membuat banyak wisatawan bisa relaksasi sejenak. Apalagi sambil memandangi hamparan perkebunan yang hijau di sekitarnya.

Seperti diketahui bahwa kawasan ini termasuk kawasan perkebunan yang unggul. Salah satu produksi terbesar yang dihadirkan adalah jeruk.

Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa menemukan tanaman kopi maupun cokelat di kawasan tersebut. Tanaman ini tumbuh subur lantaran memiliki iklim yang cocok. Tentunya dengan kekhasan iklim yang cukup dingin.

Menariknya lagi, kawasan pariwisata ini sudah memperoleh perhatian lebih dari dinas pariwisata. Sejumlah fasilitas seperti restoran dan penginapan dengan harga murah telah tersedia. Akses menuju kawasan wisata juga sudah sangat menunjang.

Anda hanya perlu merencanakan untuk datang ke kawasan tersebut. Lokasinya berada di Kintamani Kec Bangli, Bali. Anda bisa datang menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Yang pasti, berkunjung dengan orang-orang terdekat akan lebih spesial. Setidaknya, Anda bisa menikmati suguhan pemandangan alam bersama-sama. Tentunya sambil menciptakan momen spesial yang sulit untuk dilupakan dengan orang lain.

Akhirnya, menikmati suguhan alam ini hanya akan menjadi sia-sia jika Anda hanya berangan-angan saja. Untuk bisa menikmatinya, rencanakan saat ini juga. Buat rencana kapan akan berangkat dan dengan siapa. Dengan begitu, Anda selangkah bisa mewujudkan impian untuk mendapatkan liburan berkesan di Kintamani.