Keindahan Objek Wisata Monumen Pahlawan Penglipuran di Kubu Bangli Bali

Objek Wisata Monumen Pahlawan Penglipuran bisa menjadi salah satu alternative tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Dewata Bali. Pasalnya terkadang lantaran banyaknya pilihan objek wisata yang bisa dipilih, justru membuat semakin bingung.

Pertanyaannya kemudian adalah memangnya apa yang menarik dari objek wisata Bali yang satu ini sehingga layak untuk dijadikan prioritas utama liburan sewaktu berada di Bali?

Bagi Anda yang tertarik atau penasaran dengan objek wisata yang satu ini, Monumen Pahlawan Penglipuran terletak di Jalan Penglipuran, Desa Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.

Tetapi jika Anda masih asing atau bingung dengan lokasinya, ketik saja Objek Wisata Monumen Pahlawan Penglipuran di Kubu Bangli di Google Mpas. Pasalnya di Google Maps sudah tertandai dimana lokasi yang sedang Anda cari ini.

Foto : littlesparkies.blogspot.com

Daya Tarik Monumen Pahlawan Penglipuran

Kota Bangli memang dikenal memiliki beberapa destinasi wisata kekinian yang sangat layak untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Monumen Pahlawan Penglipuran. Memangya semenarik apa tempat ini?

Sebenarnya Objek Wisata Monumen Pahlawan Penglipuran di Kubu Bangli ini didirikan untuk memperingati para pejuang di Bangli yang dipimpin Kapten Anak Agung Gede Muditha dengan 18 anggotanya. Monument yang memiliki sembilan tingkat ini didirikan pada tahun 1959 di atas tanah seluas 1,5 ha dengan style Bali.

Monumen Pahlawan Penglipuran di Kubu Bangli ini juga sudah dilengkapi dengan area parkir yang cukup luas, lapangan upacara dan bangunan Cura Yudha. Monumen sendiri didirikan di Desa Panglipuran karena di desa inilah Kapten A.A. Anom Muditha tertembak mati oleh the Nica (Tentara Belanda) dalam revolusi.

Foto : https://http157296.wordpress.com

Fasilitas Monumen Pahlawan Penglipuran

Secara fasilitas yang disediakan, Monumen Pahlawan Penglipuran di Kubu Bangli Bali ini bisa dikatakan cukup lengkap. Beberapa fasilitas dan pelayanan yang ada di lokasi wisata ini seperti area parkir kendaraan, lapangan upacara, tempat istirahat, kamar mandi/MCK, dan masih banyak yang lainnya. Lalu bagaimana dengan transportasinya?

Bagi para wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi, Google Maps adalah pilihan terbaik untuk mencari rute menuju Objek Wisata Monumen Pahlawan Penglipuran di Kubu Bangli Bali ini.

Namun bagi para wisatawan yang menggunakan moda transporasi umum, seperti bus umum atau angkutan lainnya, Anda bisa berhenti di terminal bus kota Bangli. Barulah setelah itu Anda bisa melanjutkannya dengan menggunakan ojek maupun kendaraan jenis lainnya untuk menuju ke Desa Kubu hingga sampai ke Objek Wisata Monumen Pahlawan Penglipuran di Kubu Bangli ini.

Saran dan Tips

Sedikit saran dan tips sebelum Anda menuju ke lokasi wisata Monumen Pahlawan Penglipuran di Kubu Bangli Bali, sebaiknya pantaulah terlebih dahulu cuacanya supaya tidak menghambat luburan Anda.

Selain itu Anda juga perlu mempersiapkan keperluan yang dibutuhkan di sana seperti membawa bekal, air minum, dan lain sebagainya. Jangan lupa juga untuk membawa beberapa barang tambahan seperti kamera untuk mengabadikan moment bersama keluarga maupun teman-teman Anda.

Penting juga untuk membawa perlengkapan kesehatan seperti halnya sabun, tissue basah, obat-obatan, dan antiseptik. Perhatikan juga untuk menyiapakn fisik dan kendaraan supaya liburan Anda berjalan dengan lancar.

Demikianlah sedikit informasi mengenai Destinasi Wisata Monumen Pahlawan Penglipuran yang ada di Kubu Bangli Bali. Semoga hal ini bisa menginspirasi Anda semua untuk mencoba berwisata di Objek Wisata Monumen Pahlawan Penglipuran di Kubu Bangli Bali ini.