Pesona dan Lokasi Air Terjun Kanto Lampo yang Wajib Didatangi

Jika anda ingin menikmati wisata alam di Bali, cobalah untuk datang ke air terjun Kanto Lampo. Tempat wisata yang satu ini sangat direkomendasikan untuk anda yang sudah bosan dengan wisata alam berupa pantai yang ada di kawasan Bali. Tempat wisata ini juga tidak kalah menarik karena anda akan melihat pesona air terjun yang sangat unik. Bagi Anda yang berencana akan datang ke kawasan wisata ini maka anda bisa menyimak ulasan di bawah ini.

Kenalan dengan Salah Satu Air Terjun di Gianyar ini

Selain memiliki wisata alam berupa air terjun Tegenungan yang populer, Bali ternyata juga masih memiliki daftar air terjun menarik yang bisa anda kunjungi yaitu air terjun Kanto lampo. Air terjun ini sendiri masih berada di kawasan Gianyar Bali. Letaknya berada di kawasan dataran rendah. Tidak seperti air terjun pada umumnya di mana berada di dataran tinggi.

Di tempat ini anda akan langsung disuguhi dengan pemandangan air terjun yang berundak-undak. Air terjun dari tempat ini sendiri berasal dari dalam tanah dan air dari saluran irigasi. Sebenarnya air irigasi ini sendiri awalnya digunakan untuk mengairi Subak yang berada di kawasan hilir. Tetapi karena sekian lama tersumbat maka airnya meluap sehingga membentuk aliran dari air terjun ini.

Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun Kanto Lampo


Foto dari irhamfaridh.com

Tempat wisata alam yang baru terkenal di tahun 2015 ini memang berhasil membuat para wisatawan berdatangan ke tempat ini. Untuk lokasi tempat Air terjun Kanto Lampo ini berada di Banjar Kelod Kangin  Desa Beng tepatnya di kecamatan Gianyar Bali. Dari pusat Kota Denpasar sendiri, tempat wisata ini berjarak kurang lebih 30 km. Sedangkan dari taman kota Kabupaten Gianyar, hanya berjarak sekitar 1 km. Klik Map Air Terjun Kanto Lampo di Gianyar

Keunikan Tempat Wisata Air Terjun

Adapun keunikan yang dimiliki oleh Air terjun ini di mana anda akan melihat adanya air terjun yang berundak-undak. Disini anda juga bisa melakukan kegiatan bersantai di sekitar air terjun kanto lampo ini akan membuat pikiran anda rileks. Tak hanya itu saja, penduduk setempat sendiri menggunakan air dari tempat ini sebagai air minum. Tetapi sebelum mengambilnya para warga diharuskan untuk memberikan sesaji terlebih dahulu.

Selain itu, tempat wisata ini juga banyak disucikan oleh masyarakat karena digunakan untuk mencari air suci atau mendak toyaning untuk melakukan kegiatan upacara Dewa Yadnya atau Pitra Yadnya. Di tempat ini anda juga akan menemukan adanya pelinggih yang disucikan atau dikeramatkan.

Tiket Masuk dan Fasilitas

Bagi Anda yang ingin berwisata ke tempat ini maka anda harus mengeluarkan biaya tiket masuk. Tetapi tenang saja tiket masuk di tempat ini sangat murah meriah yaitu hanya Rp5.000 per orang. Tak hanya itu saja fasilitas di tempat ini juga sudah memadai dengan adanya deretan penjual makanan dan minuman. Ini berwisata ke Bali yang berbeda? Cobalah untuk datang ke air terjun Kanto lampo.