Temukan Kedamaian di Air Terjun Tegenungan di Gianyar Bali

Pesona Air Terjun Tegenungan yang ada di kawasan Gianyar Bali memang semakin dikenal oleh masyarakat luas. Tak bisa dipungkiri apabila berbagai macam hal yang bisa anda temukan di Bali. Selain memiliki deretan wisata pantai yang selalu dipadati oleh para wisatawan,Bali ternyata juga masih memiliki objek wisata alam yang tidak kalah menarik yaitu berupa air terjun. Jika anda tertarik maka segera datang ke kawasan Gianyar.


Image : https://blog.airpaz.com/id/pesona-air-terjun-tegenungan-bali-memukau-memukau-para-wisatawan/

Pesona yang Dimiliki Oleh Tegenungan Waterfall Gianyar

Gianyar juga menjadi salah satu pusat pariwisata yang ada di kawasan Bali. Di kawasan desa Kemenuh, Gianyar, anda bisa menemukan salah satu destinasi wisata alam yang sangat menarik yaitu air terjun Tegenungan. Tegenungan menjadi salah satu kawasan yang cukup populer di mana menawarkan pesona air terjun yang tidak jauh dari pusat perkotaan di Bali.

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter ini memiliki debit air yang sangat besar tetapi memiliki air yang jernih. Pesona yang dimiliki ini ternyata berhasil mengundang decak kagum para wisatawan yang ingin melihat keindahannya. Hal ini tidak lain karena ketika anda berkunjung ke tempat ini maka anda akan merasakan sensasi yang berbeda.

Dikelilingi oleh pepohonan dan tanaman hijau, tidak heran apabila lokasi wisata ini memiliki suasana yang tenang dan damai. Sangat cocok bagi anda yang ingin melepaskan penat dan jauh dari area perkotaan. Bagi anda yang menyukai petualangan, Anda juga bisa mencoba untuk datang ke kawasan ini.

Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun

Seperti yang telah diulas sebelumnya, untuk bisa sampai ke air terjun Tegenungan ini, maka anda bisa langsung datang ke desa Kemenuh Gianyar Bali. Dari pusat kota Denpasar sendiri, tempat wisata ini bisa ditempuh kurang lebih 40 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor. Bagi anda yang tidak membawa kendaraan pribadi maka anda bisa menemukan jasa sewa mobil di Bali dengan mudah. Iffo selengkapnya, klik Map Air Terjun Tegenungan Gianyar

Setelah sampai ke kawasan wisata, Anda harus menuruni anak tangga berjumlah puluhan dan jalan satapak yang memiliki panjang 100 m. Sebelum anda menuruni anak tangga maka anda bisa melihat deretan restoran dan gazebo yang biasa digunakan untuk menyaksikan pesona air terjun dari kejauhan. Perlu diingat untuk selalu berhati-hati ketika menuruni anak tangga karena licin.

Dikelilingi Oleh Pepohonan Tropis

Setelah sampai di air terjun maka mata anda akan langsung disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat cantik. Anda akan melihat pepohonan tropis serta semak-semak yang rimbun di sekitar air terjun. Merasakan percikkan air terjun juga bisa membuat tubuh anda semakin rileks dan penuh dengan ketenangan.

Di tempat ini memang dulu pernah dijadikan sebagai tempat untuk menguji adrenalin dengan adanya bungee jumping tetapi sudah tidak beroperasi lagi. Bagi Anda yang tengah mencari kedamaian yang ada di kawasan Bali maka cobalah untuk datang ke air terjun Tegenungan ini.