Liburan Penuh Kedamaian Di Air Terjun Slau, Bangli!

Liburan di Air terjun Slau sangatlah bermanfaat. Liburan di alam terbuka bisa menjernihkan fikiran. Bahkan bayangan sebelum benar-benar berkunjung sudah mampu membuat Anda lebih tenang.

Liburan sudah menjadi kebutuhan seseorang. Dengan liburan, seseorang bisa memunculkan kembali semangatnya. Apalagi jika berlibur di alam terbuka.

Sumber foto disini

Berwisata alam memang tidak ada duanya. Anda akan dibuai dengan suasana yang lebih bersahabat. Mulai dari suguhan alam yang sangat indah, sampai buaian dari suara alam yang seakan memberikan ketenangan.

Salah satu tempat yang cocok untuk menjernihkan fikiran adalah di Tembuku. Tepatnya dengan berkunjung di destinasi wisata Air terjun Slau ini.

Apa Yang Ditawarkan Air Terjun Tersebut?

Bagi Anda yang suka suasana tenang, memang tidak salah jika berlibur di alam terbuka. Suasana alam yang tenang akan Anda dapatkan sepenuhnya. Hal ini sesuai dengan harapan Anda.

Air terjun ini berada di Tembuku. Orang-orang memberi nama sesuai dengan nama sungai yang mana menjadi tempat jatuhnya air. Yakni Tukad Slau (sungai Slau).

Ketinggiannya mencapai 25 meteran. Airnya jatuh dari ketinggian tebing yang nampak masih sangat terawat. Maksudnya belum banyak perubahan berarti akibat dari pengambil alihan tangan manusia.

Tebingnya berbatu dan diselimuti dengan lumut yang hijau. Di bawah air ini terdapat sebuah kolam berukuran sedang. Kedalamannya sekitar sepaha orang dewasa sehingga cukup untuk membuat Anda menikmati mandi atau berenang di sekelilingnya.

Air ini cukup deras. Gemercik airnya terdengar sangat manja. Nuansanya semakin haru dengan paduan suara angin dan suara burung di sekitarnya.

Air terjun ini juga disebut dengan Air Terjun Tangkup. Penamaan ini dilatarbelakangi oleh saling ambil alih desa yang memilikinya. Tepatnya ada yang mengatakan kalau air terjun ini dimiliki oleh Desa Undisan Kelod.

Terlepas dari saling mengklaim kawasan, wisata alam ini sangat recommended bagi Anda yang membutuhkan suasana tenang. Apalagi jika Anda memang memiliki karakter suka menyendiri. Pastinya, wisata alam ini sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Beberapa Hal Yang Biasa Dilakukan Pengunjung

Perlu diketahui bahwa wisata alam ini letaknya tersembunyi. Belum banyak wisatawan yang mengetahui, apalagi datang berduyun-duyun untuk meramaikan lokasi wisata. Meskipun begitu, keindahan alamnya tidaklah kurang.

Beberapa wisatawan yang pernah berkunjung nyatanya bisa menikmati liburannya di kawasan tersebut. Berbagai kegiatan dilakukan. Khususnya bersama rekan-rekan yang memang sama-sama menyukai wisata alam.

Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan adalah mandi atau berenang di kolam alami. Hawa dingin berbalut kejernihan air membuatnya lebih memikat. Setidaknya, itulah kesan yang didapatkan oleh setiap pengunjung.

Di sekitar air terjun ini terdapat bebatuan cukup besar. Batuan ini biasanya dinaiki oleh wisatawan yang ingin menikmati air terjun lebih dekat. Bahkan ada yang menggunakannya sebagai tempat untuk melompat ke dalam kolam.

Tapi Anda harus berhati-hati jika ingin memanfaatkannya. Karena bebatuan ini cukup licin lantaran ditumbuhi oleh lumut.

Selain berenang, beberapa wisatawan mengabadikan momen bermain air dalam jepretan foto. Wisatawan bisa mendapatkan itu semua dari berbagai sudut di sekitar. Misalnya berfoto di atas bebatuan dengan latar belakang air terjun.

Untuk lokasinya sendiri berada di Desa Tembuku Kelod Kec Tembuku Kab Bangli, Bali. Ketika Anda berada di sekitar desa, ada baiknya bertanya pemuda desa mengenai jalurnya. Karena lokasi wisata ini masih tersembunyi dan belum banyak penanda yang jelas.

Kesimpulannya, jika Anda menyukai tempat yang tenang untuk menjernihkan fikiran, berwisata di alam sangatlah direkomendasikan. Salah satunya dengan berkunjung ke Air terjun Slau ini.