Air Terjun Dusun Kuning Bali, Wisata Alam di Bangli yang Dijamin Asri

Ketika berlibur ke bali sangat disayangkan jika tidak mengunjungi wisata air terjun dusun kuning. Ditempat ini bisa dijadikan sebagai alternatif liburan anda di pulau dewata bali. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi anda yang menyukai ketenangan. Karena air terjun disini masih sangat asri, baik itu lingkungan maupun suasananya. Sehingga sangat cocok bagi anda yang menginginkan ketenangan.

Sumber : https://www.instagram.com/p/BF-zXYbAd09/

Selain itu untuk mencapai air terjun ini, anda juga perlu menyiapkan stamina yang ekstra. Hal ini dikarenakan air terjun ini mencapai ketinggian 25m. Waw tinggi sekali bukan? Namun apabila anda bisa menikmati keindahan air terjun dari kaki air terjun. Selain itu alasan tempat ini menjadi begitu asri dan tenang juga dipengaruhi oleh sedikitnya pengunjung di tempat ini. Ini terjadi akibat belum dikenal oleh kalangan wisatawan.

Seperti yang telah dipaprkan sebelumnya, untuk bisa mencapai air terjun ini membutuhkan tenaga yang ekstra. Bagaimana tidak demikian, apabila medan ditempuh dengan berjalan kaki maka membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga perbekalan selama perjalanan perlu disiapkan dengan maksimal. Terlebih jika mengingat disini belum ada penjual makanan disepanjang perjalanan.

Lokasi Air Terjun di Bali

Setelah mengela sedikit riwayat mengenai air terjun dusun kuning. Tentunya anda juga ingin mengetahui bukan dimana letak persis air terjun menawan satu ini? Tepat sekali, lokasi dari air terjun ini terletak di bali. Bagi anda yang berlibur ke bali perlu mengunjungi kabupaten bangli, kecamatan bangli di desa taman bali, dan terletak dusun kuning. Apabila telah sampai pada air terjun di dusun ini, lelah perjalanan akan sirna begitu saja.

Sumber : http://www.travellnesia.com/2015/07/air-terjun-dusun-kuning-bali.html

Bagaimana tidak, keindahan alam yang ditawarkan begitu memikat. Akan sangat disayangkan apabila telah sampai di bali namun tidak mengunjungi air terjun ini. Terlebih jika anda sedang dililit banyak masalah dan membutuhkan ketenangan, ditempat ini anda akan mendapatkannya. Anda bisa menenangkan pikiran dengan berendam pada air terjun yang sejuk dan tenang ini. Tertarik ingin mencoba?

Jalan Menuju Dusun Kuning Bali

Selain membutuhkan lokasi, para wisatawan juga membutuhkan rute untuk bisa mencapai air terjun yang satu ini. Tahukah anda rute dari pulau dewata menuju dusun ini jaraknya sekitar 38 km. Cukup jauh ternyata, inipun apabila wisatawan mengambil jalan by pass ida bagus mantra. Dari sini masih banyak jalan lainnya yang perlu wisatawan tempuh, mulai dari jalan raya taman bali, kemudian memasuki dusun kuning.

Jika sudah sampai pada dusun kuning, disana telah ada papan penunjuk arah yang membantu para wisatawan untuk melanjutkan perjalanan. Perjalanan ini diperkirakan akan memakan waktu 1jam 30 menit. Namun sampai ditempat anda tetap harus berjalan kaki menuju air terjun sekitar 500 m. Perjalanan setapak ini perlu berhati-hati karena medannya yang cukup ekstrim. Bebatuan, licin, dan memiliki kemiringan sampai 80 derajat.

Meskipun perjalanan cukup ekstrim tentu akan terbayar lunas ketika sampai pada air terjun ini yang begitu asri dan sejuk ini. Dengan berada di air terjun dusun kuning pastinya anda akan betah dan nyaman, semoga bermanfaat dan selamat berlibur.