Keindahan Obyek Wisata Air Terjun Pengibul Di Susut Bangli Bali Yang Sayang Untuk Dilewatkan!

Obyek wisata air terjun Pengibul di Susut Bangli Bali menawarkan keindahan yang alam yang berbeda dari yang lainnya. Obyek wisata ini memiliki magnet sendiri bagi wisatawan. Apalagi lokasinya bisa dicapai dengan mudah.

Anda yang ingin menikmati suasana alam tak biasa, Anda harusnya dating ke Bangli, Bali. Di kawasan tersebut, Anda akan menjumpai air terjun Pengibul yang bisa dinikmati di hari libur.

Foto : obyekwisataterlengkap.blogspot.com

Sekilas Mengenai Obyek Wisata Air Terjun Pengibul

Air terjun Pengibul merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di Desa Apuan, Kec. Susut, Kab. Bangli, Bali. Air terjun ini hampir selalu mendapatkan kunjungan dari wisatawan. Baik di hari biasa maupun di hari libur.

Ramainya pengunjung disebabkan oleh keindahan alam yang ditawarkan. Pengunjung yang ingin menikmati suasana bercengkerama dengan alam bisa berkunjung di sini. Apalagi jika pengunjung sudah berada di kawasan Bangli.

Obyek wisata air terjun Pengibul di Susut Bangli Bali cocok sekali menjadi destinasi pilihan untuk mengisi waktu kosong. Terutama untuk mengisi waktu liburan panjang. Misalnya liburan akhir pekan ataupun libur nasional.

Liburan di alam ini akan kembali menyegarkan fikiran. Anda juga bisa menciptakan keakraban dengan anggota keluarga ataupun sahabat. Makanya, tidak salah jika Anda membuat agenda liburan ke kawasan air terjun Pengibul ini.

Foto : Tribun Bali/ Cisilia Agustina Siahaan

Daya Tarik Air Terjun Pengibul

Daya tarik dari sebuah obyek wisata ini tak lain adalah keindahan alamnya. Suasana alam yang sejuk ditambah dengan dukungan air terjun membuat tempat wisata ini semakin diminati. Padahal, obyek wisata ini tergolong baru dibuka.

Sebelum dibuka untuk umum, obyek wisata ini sudah sering dikunjungi oleh masyarakat setempat. Masyarakat di desa ini sering mandi di bawah guyuran air terjun tersebut. Sampai suatu ketika ada yang memposting keseruan bermain di kawasan tersebut.

Ketika akan sampai ke kawasan tersebut, pengunjung akan menemukan penanda arah yang memudahkan pengunjung ke kawasan tersebut. Penanda ini bisa terlihat sebelum sampai ke Tibumana. Ini berarti bahwa lokasinya tidak terlalu jauh.

Kawasan ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal. Tetapi ada beberapa turis asing yang menjelajah kawasan tersebut. Alasannya adalah suasana alamnya yang masih kental.

Pengunjung harus berjalan melewati jalanan tanah yang bertangga. Kondisinya masih alami, masih lembab dan cukup curam. Ini merupakan kekhasan dari obyek wisata tersebut. Makanya, setiap pengunjung diharapkan untuk berhati-hati jika sedang menapaki jalanan tersebut.

Lokasi Air Terjun Pengibul Bangli

Obyek wisata air terjun Pengibul di Susut Bangli Bali ini letaknya di perbatasan Gianyar, Bali. Tepatnya di desa Apuan, Kecamatan Susut Kabupaten Bangli, Bali.

Untuk mencapai kawasan tersebut, pengunjung bisa menggunakan dua cara. Pertama adalah menggunakan kendaraan pribadi. Ini khusus untuk Anda yang suka dengan tantangan dan tahu persis kawasan di Bali.

Kedua adalah menggunakan kendaraan umum. Yang paling utama adalah naiklah bus atau alat transportasi lain menuju Kecamatan Susut. Sesampainya di Susut, lanjutkan perjalanan dengan naik ojek menuju desa Apuan.

Setelah sampai di desa Apuan, Anda bisa turun. Lanjutkan dengan berjalan kaki menuju lokasi wisata. Obyek wisata ini buka mulai pukul 09.00 – 18.00 Wita.

Sebelum mengunjunginya, ada baiknya Anda memperhatikan cuacanya. Pastikan untuk datang saat cuacanya cerah sehingga Anda tidak mengalami kendala saat berkunjung. Pasalnya, Anda akan dihadapkan pada medan yang menantang dengan jalanan yang licin dan curam.

Terlepas dari tantangan di perjalanan, obyek wisata ini sangatlah recommended lantaran keasriannya yang masih terjaga. Jadi, sudahkah Anda merencanakan untuk berkunjung di obyek wisata air terjun Pengibul di Susut Bangli Bali ini?