Inilah Yang Membuat Obyek Wisata Lembah Pantunan Bangli Recommended Saat Ini!

Berlibur ke obyek wisata Pantunan Bangli menjadi pilihan paling menarik ketimbang destinasi wisata lain. Suasana alam tak biasa yang sudah jarang ditemukan bisa Anda jumpai di sini. Oleh karenanya, jangan pernah lewatkan untuk berkunjung ke kawasan ini.

Obyek wisata ini menawarkan sensasi yang berbeda dengan aktifitas harian Anda. Pesona keindahan yang ditawarkan mampu menarik pengunjung dari luar kota. Keindahannya bisa dinikmati sangat menjanjikan ketentraman.

Jika Anda ingin mengisi liburan, cukup datang ke Tembuku, Bangli ini. Destinasi wisata yang ditawarkan masih sangat asri. Salah satunya adalah di obyek wisata Pantunan yang baru naik daun.

by 17sekians

Sekilas Mengenai Destinasi Wisata Pantunan

Pantunan berarti padi. Ini berarti bahwa wisata ini lebih mengedepankan pada keasrian alam yang dibalut dengan hamparan persawahan yang luas. Keindahan alam yang masih alami dibalut dengan kesejukan udara membuat suasananya menjadi semakin tenang.

Bukit-bukit kecil dan mata air alami tersebar di kawasan tersebut. Para pengunjung diberikan kebebasan untuk mengeksplor jauh ke dalam lokasi wisata tersebut. Kegiatan ini akan sangat mengasikkan karena kawasan ini masih terbilang sepi.

Sepinya pengunjung bukan berarti kurang menarik. Nyatanya, tempatnya sangat indah. Hal inilah yang membuat pengunjung tertarik untuk berlibur di obyek wisata Pantunan Bangli ini.

Daya Tarik Dari Obyek Wisata Pantunan Bangli

Keindahan tiada duanya membuat siapa saja ingin berkunjung. Andapun memiliki kesempatan yang sama untuk menikmati keindahannya. Pastinya, Anda tidak akan rugi jika menghabiskan liburan di obyek wisata Pantunan Bangli ini.

Daya tariknya berupa hamparan persawahan yang sangat luas. Hamparan persawahan ini masih sangat asri dan sejuk. Menariknya, kawasan ini masih belum terekspos secara luas sehingga para pengunjung betah berlama-lama di obyek wisata ini.

Para pengunjung bisa melakukan kegiatan bersepeda untuk menjelajahi kekhasan pedesaan ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat lantaran jauh dari polusi dan kebisingan yang sering Anda jumpai di perkotaan.

Lembah Pantunan ini semakin menarik dengan karakteristik lembah berlatarbelakang bukit di bagian belakangnya. latarbelakang bukit ini menghasilkan pantun (artinya beras) yang menghijau dan asri.

Ketika Anda menjelajah ke lembah, Anda akan menemukan sejumlah mata air yang memiliki fungsi berbeda-beda. Salah satunya adalah mata air Sudamala yang berfungsi untuk penglukatan. Kemudian ada mata air bulan. Fungsi utamanya untuk potong gigi.

Tidak hanya itu saja, masih ada mata air Pangi, Ampuhan dan Surya. Mata air ini dipergunakan untuk membersihkan diri dari roh-roh jahat yang menempel di tubuh seseorang.

Di obyek wisata Pantunan Bangli, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari duduk santai di pematang sawah, berkeliling dengan sepeda, sampai mandi dan melukat di sumber mata air alam yang terdapat di sekitarnya.

Cara Menggapai Obyek Wisata Pantunan Bangli

Obyek wisata Pantunan Bangli terletak di desa Bang Sidem, Kec Tembuku Kab Bangli, Bali. Destinasi wisata ini sudah ditunjang dengan fasilitas area parkir, warung makan, tempat istirahat, kamar mandi dan lain sebagainya.

Anda yang ingin menikmati keindahan alam di kawasan ini, Anda bisa berkendara dengan kendaraan pribadi. Panduannya bisa ditemukan melalui layanan google map.

Tapi bagi yang tidak ingin repot bertanya-tanya, cukup manfaatkan alat transportasi umum yang tersedia. Anda bisa memanfaatkan bus menuju Kecamatan Tembuku. Dari sini, lanjutkan dengan naik ojek menuju desa Bang Sidem.

Kesimpulannya, obyek wisata ini hadir untuk memberikan ketentraman batin bagi siapa saja yang datang. Jika Anda menginginkannya, tidak salah bila Anda mengagendakan liburan bersama ke obyek wisata Pantunan Bangli ini.