Air Terjun Tukad Cepung, Surga Tersembunyi Di Bangli, Bali!

Air terjun Tukad Cepung memiliki daya tarik yang sangat istimewa. Pengunjung harus menantang adrenalin dengan memasuki bebatuan sempit sebelum mencapainya. Namun perjalanan tersebut akan terbayar lunas dengan hadirnya pemandangan alam yang sangat menawan.

Obyek wisata ini terletak di Jl. Tembuku Dusun Penida Kelod, Desa Tembuku Kec Tembuku Kab Bangli, Bali. Lokasinya bisa diakses dengan kendaraan pribadi. Hal ini memudahkan Anda untuk menggapainya.

Sumber : heldatravel.com

Daya Tarik Dari Air Terjun Tukad Cepung Di Tembuku Bangli

Pesona keindahan alam di kawasan wisata Tembuku ini tiada duanya. Keindahan alamnya membuat para wisatawan betah berlama-lama. Setidaknya, liburan di obyek wisata ini bisa mengembalikan mood yang sedang kacau.

Daya tarik dari air terjun Tukad Cepung ini tidak hanya sebatas air terjunnya. Melainkan keunikan tempat dimana air terjun itu berada. Pasalnya, air terjun ini jatuh di antara tebing-tebing bebatuan yang masih sangat alami.

Untuk mencapai kawasan tersebut, pengunjung harus mempersiapkan tenaga ekstra. Perjalanan baru dimulai dengan kedatangan di area parkir. Di kawasan ini, pengunjung akan disambut dengan para pemuda desa yang akan menyiratkan tirta pada pengunjung dengan tujuan membersihkan diri.

Di pintu masuk ini, pengunjung akan diajak pemandu untuk memasuki lokasi wisata. Jalanan berundak akan dilalui. Pengunjung juga akan menyusuri area dengan banyaknya pohon rindang di sekitarnya.

Sebelum sampai ke perhentian terakhir, pengunjung akan menjumpai aliran air dam yang cukup dalam. Tempat ini biasanya dijadikan tempat pemandian atau tempat berendam bagi pemuda setempat.

Setelah itu, Anda akan diajak terus menuruni jalan berundak yang masih alami buatan pemuda setempat sampai akhirnya menuju ke tebing berbatu. Di lokasi ini, pengunjung akan diuji keberaniannya untuk terus melangkah.

Tebing berbatu dengan jalanan sempit di sela-sela lokasi harus dilewati. Setelah melewatinya, pengunjung akan sampai ke air terjun Tukad Cepung. Pengunjung bisa merasakan suasana alam yang sangat menawan.

Fasilitas Penunjang Di Air Terjun Tukad Cepung

Sumber : hipwee.com

Fasilitas di kawasan wisata ini masih terbilang minim. Karena memang kawasan ini termasuk wisata tersembunyi dan masih terjaga keasriannya.

Meskipun begitu, fasilitasnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan setiap pengunjung. Salah satunya adalah tempat parkir. Anda yang membawa kendaraan pribadi bisa meletakkan kendaraan di dekat pintu masuknya.

Fasilitas penunjang lainnya adalah warung makan, kamar mandi/MCK, tempat istirahat dan lain sebagainya. Fasilitas ini sudah cukup untuk memudahkan pengunjung dalam memenuhi kebutuhan harian.

Cara Menuju Obyek Wisata Air Terjun Tukad Cepung

Obyek wisata air terjun Tukad Cepung Tembuku ini berada di Desa Tembuku, Kec. Tembuku Kab. Bangli, Bali. Lokasinya cukup mudah ditemukan. Setidaknya, Anda bisa lebih mudah untuk menggapainya dengan memanfaatkan layanan google map.

Untuk menggapi ke lokasi wisata, Anda bisa memanfaatkan kendaraan pribadi ataupun alat transportasi umum. Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan mandiri dengan kendaraan pribadi, rajinlah untuk melihat penanda menuju ke kawasan tersebut.

Tapi bagi yang ingin lebih mudah, cukup gunakan alat transportasi umum. Anda cukup naik bus dan berhenti di desa Tembuku. Kemudian Anda bisa memanfaatkan jasa ojek menuju ke Dusun Penida Kelod.

Dari jasa ojek ini, Andapun bisa memintanya untuk mengantarkan sampai ke lokasi tujuan. Pilihan ini jauh lebih bijak. Pasalnya, Anda tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk sampai ke tempat tujuan.

Akhirnya, apabila Anda ingin berlibur di tempat yang asri dan menarik, cukup datang ke Bangli, Bali. Tepatnya berlibur di air terjun Tukad Cepung yang terkenal sebagai surga tersembunyi di Kabupaten Bangli, Bali.