Surga Tersembunyi Itu Bernama Objek Wisata Twin Hill Bangli Bali

Jika Anda berada di objek wisata Twin Hill di Bangli Bali ini, kata pertama yang akan muncul dari mulut Anda adalah wonderful. Twin Hill bisa dikatakan sebagai objek wisata alam di Bali yang mampu menawarkan pesona alam yang sangat menakjubkan. Bahkan banyak yang menjulukinya dengan tempat terbaik untuk berselfie.

Selain itu Twinn Hill bisa dikatakan sebagai tempat yang sangat strategis untuk menikmati pemandangan alam Pulau Bali yang dikenal sangat eksotis dan indah. Dari puncaknya, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan berupa hamparan sawah, pemukiman warga, hingga lautan. Bahkan samar-samar, Pulau Nusa Penida yang terletak di seberang lautan bisa Anda lihat dari tempat wisata ini.

Bukit ini awalnya dikenal dengan nama Bukit Batu Madeg. Dan Twin Hill ini sebenarnya merupakan cara masyarakat setempat menyebut Bukit Batu Madeg dan Bukit Jati yang letaknya cukup berdekatan, tampak menyerupai sepasang bukit kembar.

Foto : buletindewata.com

Lokasi Objek Wisata Twin Hill

Objek Wisata Twin Hill terlatak di Jalan Pegangsaan-Sidan, Desa Sidan. Tapi jika Anda masih asing dengan tempat ini, cara paling mudah untuk sampai ke destinasi wisata Twin Hill adalah dengan cara mencarinya di Google Maps. Pasalnya di Google Maps suah tertandai dimana lokasi salah satu wisata alam terbaik yang ada di Bali ini.

Setelah tahu dimana lokasinya, pertanyaannya kemudian adalah semempesona apa objek wisata Twin Hill di Bangli Bali ini sehingga layak untuk dijadikan  tujuan pertama pada saat berlibur di Pulau Dewata ini?

Daya Tarik Objek Wisata Twin Hill

Sama halnya seperti spot wisata perbukitan lainnya, kawasan objek wisata Twin Hill di Bangli dikenal memiliki panorama yang sangat cantik, sehingga sangat cocok digunakan oleh para wisatawan sebagai tempat untuk melepas penat dari kepadatan aktivitas sehari-hari.

Ketika berada di puncak salah satu Twin Hill, para pengunjung bisa menikmati pemandangan alam pedesaan Bali lengkap dengan hamparan sawah dan pemukiman penduduk. Bahkan pada saat cuaca cerah, para wisatawan bisa melihat hamparan laut biru yang ada di sisi selatan Pulau Bali.

Foto : pantaubali.com

Fasilitas Objek Wisata Twin Hill

Salah satu fasilitas yang disediakan adalah anjungan yang langsung mengarah ke pemandangan laut. Selain fasilitas anjungan, ada juga beberapa spot lapang di perbukitan juga tak luput mendapat sentuhan pengelolaan. Salah satunya adalah dengan mendekorasi bukit ini dengan capil warna-warni sehingga di beberapa titik yang ada di Twin Hill menjadi lokasi yang cantik untuk berselfie ria.

Transportasi Ke Objek Wisata Twin Hill

Bagi para wisatawan asal kota Bangli mungkin sudah sangat familier dengan tempat ini. Akan tetapi bagimana dengan para wisatawan dari luar kota atau bahkan yang berasal dari luar negeri?

Untuk wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi, cara paling mudah untuk sampai ke lokasi wisata Twin Hill adalah dengan memanfaatkan Google Maps untuk mencari rutenya. Tetapi jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa berhenti di terminal bus Kota Bangli. Barulah setelah itu melanjutkan dengan naik ojek maupun kendaraan lainnya untuk menuju ke lokasi Objek Wisata Twin Hill di Bangli ini.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai pesona keindahan Objek Wisata Twin Hill yang ada di Bangli. Dan semoga bisa sedikit membantu Anda yang ada niatan untuk berkunjung ke Objek Wisata Twin Hill di Bangli Bali.