Menikmati Serunya Berlibur di Bali Handara Kosaido

Bali Handara Kosaido merupakan salah satu tujuan wisata yang selalu ramai dikunjungi di daerah Sukasada Buleleng Bali. Keindahan panorama alam yang memukau dengan hawanya sejuk ditambah dengan penyediaan fasilitas yang lengkap membuat tempat ini mampu menarik banyak wisatawan berkunjung. Terutama bagi mereka yang memiliki kecintaan tersendiri pada permainan golf.

Bali Handara Kosaido

Terletak di Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali, tempat ini mempunyai daya tarik unik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Keramahan penduduk lokal daerah terhadap wisatawan serta pemandangan indah yang terlihat jelas membuat siapapun akan kagum dengan pesona tempat ini. Jadi tidak heran jika Bali Handara Kosaido menjadi lokasi wisata yang banyak dituju baik saat hari libur ataupun hari-hari biasa.

Berada pada ketinggian sekitar 1000 meter diatas permukaan laut, pemandangan alam dataran tinggi pulau Bali bisa Anda lihat dari tempat ini. Dikelilingi dengan hutan tropis dengan pepohonan hijau yang menyegarkan dan diperindah lagi dengan pemandangan danau Buyan yang memukau. Menciptakan pemandangan menakjubkan dan suasana nyaman yang menenangkan serta jauh dari keramaian kota.

Foto : agoda.com

Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat kawasan ini dianugerahi iklim yang sejuk dengan suhu udara rata-rata 16-20 derajat celsius. Sangat cocok untuk dijadikan tempat bermain golf di kepulauan tropis penuh pesona seperti Bali ini. Karena itulah tempat ini juga menyediakan fasilitas untuk bermain golf. Bahkan dapat dikatakan jika Bali Handara adalah tujuan wisata golf yang paling nyaman di Bali.

Semua kamar di Bali Handara Kosaido mempunyai teras pribadi yang menghadap ke lubang golf, dilengkapi dengan pemanas dan juga mini bar. Luxury Bungalow dibangun dengan memakai gaya bali, memiliki kamar mandi pribadi pada setiap ruangannya dan dilengkapi alat pemanas yang bisa diatur sesuai keinginan. Selain itu, tersedia juga lapangan golf publik dengan 18 lubang yang dirancang oleh Peter Thomson, Michael Wolferidge & Associates dan Driving Range.

Tidak hanya itu, berbagai fasilitas dan pelayanan lain juga disediakan di tempat ini. Diantaranya yaitu dua Lapangan Tenis, Pusat Kebugaran & Kesehatan, Bar dengan Karaoke, Lobby Bar, dan sebuah restoran yang menghidangkan menu masakan otentik jepang dan masakan internasional. Terdapat juga ruang pertemuan dan banquet yang dapat menampung hingga 70 sampai 100 orang.

Lokasi dan Transportasi

Lokasi Bali Handara Kosaido terletak sekitar 66 km dari lapangan udara internasional Ngurah Rai. Tepatnya di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia. Akses menuju lokasi ini cukup mudah namun jika Anda masih bingung dengan arah jalannya, Anda bisa mencarinya di google maps. Di google maps sudah tertandai dimana titik lokasi wisata golf di Bali ini.

Untuk menuju lokasi ini, Anda bisa memakai kendaraan umum maupun pribadi. Akan tetapi lebih disarankan untuk membawa kendaraan pribadi seperti motor atau mobil sendiri. Pasalnya Anda dapat lebih nyaman dan santai bersama teman atau keluarga selama perjalanan menuju tempat wisata di Sukasada Buleleng ini.

Namun jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, hal ini bukan masalah besar. Anda bisa menggunakan kendaraan umum seperti bus atau angkutan lain menuju terminal bus kota Sukasada. Setelah dari terminal, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan lain seperti ojek ke tempat tujuan.

Itulah sedikit informasi mengenai Bali Handara Kosaido di Sukasada Buleleng Bali. Bagi Anda yang gemar bermain golf, tempat ini wajib Anda kunjungi saat berada di Buleleng. Jika berencana datang ke tempat ini, sebaiknya tentukan waktu saat cuaca sedang cerah agar kegiatan berwisata Anda tidak terganggu.