Serunya Berkunjung ke Taman Kota Singaraja di Penarukan Buleleng Bali

Objek wisata Taman Kota Singaraja di Penarukan Buleleng Bali merupakan salah satu tempat di Buleleng yang selalu ramai dikunjungi. Menjadi ikon Kota Singaraja, taman kota ini hampir tak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya. Mulai dari penduduk lokal hingga para wisatawan terlihat bersenang-senang menghabiskan waktu sembari menikmati keindahan yang disuguhkan di taman kota ini.

Keindahan Taman Kota Singaraja

Taman kota yang terletak di jalan Ngurah Rai, tepat di pusat keramaian Kota Singaraja ini memang menjadi tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Karena itulah jika Anda tengah berada di Buleleng Bali, pastikan untuk menyempatkan waktu singgah ke taman kota ini. Pemandangan indah di tengah kota ditambah dengan udara yang sejuk, memang sesuai dengan fungsinya sebagai ruang terbuka kota.

Sumber foto disini

Ketika berada di Objek Wisata Taman Kota Singaraja di Penarukan Buleleng, suasana yang jauh berbeda dari hiruk pikuk kota Singaraja dapat Anda rasakan. Pepohonan rindang yang tumbuh menghijau mampu membawa udara segar sehingga memberikan rasa nyaman. Apalagi dengan penataan tempatnya yang asri membuat siapapun akan merasa betah tinggal berlama-lama meski hanya sekedar bersantai.

Taman kota ini selalu ramai dipenuhi dengan para pengunjung, terutama saat pagi dan sore hari. Terlebih lagi pada hari-hari libur, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa tampak melakukan berbagai aktivitas di tempat ini. Lokasi taman yang sangat strategis disekitaran mall, sekolah, bank, rumah sakit, kantor polisi dan pusat kegiatan lainnya membuat taman ini memang tidak akan pernah sepi.

Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan di Taman Kota Singaraja ini, seperti jogging, lari-lari kecil, olahraga lain atau sekedar duduk bersantai sambil mengobrol bersama teman dan keluarga. Saat berada di pintu masuk utama, para pengunjung akan langsung disambut dengan pemandangan kolam air mancur berbentuk lingkaran. Dengan bangku taman yang ditata sedemikian rupa di samping kanan dan kirinya.

Foto : airbnb.co.uk

Tidak hanya penataan taman yang cantik, di bagian belakang taman juga terdapat ruang serba guna lengkap dengan fasilitas hotspot wifi gratis. Di sisi belakang kiri terdapat tempat latihan panjat tebing serta area bermain untuk anak-anak di sisi kanannya. Taman kota ini juga dilengkapi dengan area parkir kendaraan, pusat belanja, rumah makan, tempat istirahat, hotel dan lain sebagainya.

Lokasi dan Transportasi

Objek wisata Taman Kota Singaraja di Penarukan Buleleng Bali berlokasi di Jl. Pulau Laut, Desa Penarukan, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng. Menemukan taman ini tidaklah sulit, Anda bisa mengikuti rute jalan dengan mudah karena lokasinya yang memang berada di pusat kota. Jika berencana datang ke taman kota ini, Anda bisa naik transportasi umum atau kendaraan pribadi agar lebih nyaman.

Jika membawa motor atau mobil sendiri, pastikan Anda memperhatikan dengan pasti rute jalan yang akan dilewati atau minta panduan dari maps. Akan tetapi jika Anda berniat menggunakan kendaraan umum seperti bus, Anda bisa berhenti di terminal bus kota Singaraja. Untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke lokasi wisata taman kota dengan menggunakan ojek atau kendaraan lainnya.

Untuk Anda yang berencana pergi ke objek wisata Taman Kota Singaraja di Penarukan Buleleng ini, disarankan untuk datang saat pagi atau menjelang sore hari. Pasalnya di waktu inilah keindahan taman akan jelas terlihat. Selain itu, cari tahu juga beberapa informasi yang mungkin akan Anda butuhkan selama berwisata.