Berburu Wisata Kuliner Blayag Khas Buleleng yang Nikmat

Pernahkah Anda berkunjung ke wisata kuliner blayag khas Buleleng Bali? Makanan ini merupakan salah satu kuliner khas daerah Buleleng yang memiliki cita rasa khas ciri dari kota ini. Selain memiliki panorama alam dan objek wisata menarik, Kota Buleleng memang terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat. Kenikmatan kuliner ini bahkan sukses membuat siapapun ketagihan dengan rasanya.

Kuliner Blayag Khas Buleleng

Berlibur di Buleleng Bali rasanya akan kurang lengkap jika belum mencicipi lezatnya kuliner khas dari daerah ini. Salah satunya yaitu hidangan Blayag yang bisa Anda coba di Desa Tedjakula, Kecamatan Tejakula, Buleleng, Bali. Tidak hanya menawarkan rasa yang enak, tempat wisata kuliner ini juga menyuguhkan pemandangan yang memukau dengan penduduk lokal yang selalu bersikap ramah.

Daya tarik tersendiri dari tempat inilah yang menjadikannya cukup terkenal di kalangan para wisatawan. Terbukti dengan selalu ramainya tempat wisata kuliner Blayag khas Buleleng ini dengan para pengunjung yang sengaja datang untuk menyantapnya. Rasa Blayag yang khas dengan racikan bumbu tradisional membuat makanan ini menjadi salah satu menu utama yang banyak disukai pengunjung.

Blayag adalah hidangan yang terdiri dari tipat blayag, kacang atau kedelai, saur kelapa, kuah ayam nyat-nyat serta sayur. Rasa Blayag bisa berbeda tergantung racikan bumbu pembuatnya. Namun pada dasarnya, bahannya sama pada Kuah ayam nyat-nyat dengan bumbu Bali atau Base Genep yang kaya rempah. Rempah-rempah inilah yang menjadi kunci utama kelezatan Blayag hingga membuatnya sangat nikmat.

Meski terkesan masakan sederhana, proses pembuatan blayag membutuhkan waktu cukup lama. Bahkan tipat blayag sendiri biasanya direbus selama minimal 3 jam untuk masak sempurna. Satu porsi kuliner Blayag khas Buleleng ini biasanya dijual pedagang dengan harga berkisar Rp.7000 – Rp.10.000 saja. Harga yang tentu sangat terjangkau untuk kuliner khas dengan rasa yang enak.

Foto : instagram.com/yoggidoggi/

Tempat wisata kuliner ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas dan pelayanan seperti area parkir kendaraan, kamar mandi / MCK, tempat istirahat, wisata kuliner lain dan fasilitas tambahan lainnya. Jadi Anda bisa merasa nyaman selama perjalanan wisata  Anda berburu kuliner khas Buleleng di tempat ini.

Lokasi dan Transportasi

Tempat wisata kuliner Blayag khas Buleleng di Singaraja Buleleng Bali terletak di Desa Tedjakula, Kecamatan Tedjakula, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia. Jika belum mengetahui persis letak tempat ini, Anda bisa menggunakan bantuan google maps sebagai penunjuk arah. Caranya yaitu dengan mengetik wisata kuliner Blayag khas Buleleng di Singaraja Buleleng Bali di pencarian google maps.

Bagi wisatawan asal kota Buleleng, mendatangi lokasi wisata yang menyediakan kuliner khas Blayag bukanlah hal yang sulit. Namun bagi para wisatawan luar kota dan luar negeri, menemukan tempat kuliner di Buleleng ini tentu tidak mudah. Karena itu pastikan Anda mengikuti arah rute jalan dengan benar.