Menengok Indahnya Pantai Batu Sungu di Singaraja Buleleng Bali

Objek Wisata Pantai Batu Sungu di Singaraja Buleleng Bali mungkin masih terdengar asing bagi Anda. Namun bagi para wisatawan yang gemar mengeksplor tempat-tempat baru, pantai ini menjadi salah satu tempat tujuan yang wajib didatangi bila singgah di Buleleng. Keindahan pantai yang masih belum banyak terekspos membuat pantai ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Foto : bali.tribunnews.com

Keindahan Pantai Batu Sungu

Memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi, pantai ini memang mulai menunjukkan eksistensinya sebagai objek wisata. Meski belum sepopuler pantai Kuta namun keindahan yang disuguhkan pantai ini juga tak kalah memukau. Bahkan para wisatawan lokal hingga mancanegara terus berdatangan untuk berlibur di pantai ini pada hari-hari biasa maupun hari libur.

Objek Wisata Pantai Batu Sungu terletak di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Buleleng, Bali. Pantai ini memiliki nilai eksotisme tersendiri yang membuat keindahannya tidak ada duanya. Hanya saja pantai ini masih jarang terekspos dari segi pariwisata sehingga belum banyak diketahui dan terbilang masih tersembunyi.

Kawasan pesisir yang terletak di timur Kabupaten Buleleng ini masih sangat asri dan belum banyak dijamah oleh wisatawan. Para warga sekitar pesisir juga masih tampak melakukan aktifitasnya di pantai. Bahkan di pantai ini Anda bisa melihat anak-anak warga setempat yang sedang asyik bermain dengan lincahnya. Sebuah pemandangan langka yang jarang Anda temukan di daerah perkotaa

Ketika berada di pesisir utara Pulau Bali yakni Pantai Batu Sungu di Singaraja Buleleng, Anda dapat menikmati suasana berlibur dengan kesan eksklusif. Suasana pantai yang masih sepi ditambah suara debur ombak yang terdengar lembut seakan menjadi lagu alam yang menenangkan. Kehidupan warga desa yang sederhana juga kian membuat pantai ini cocok bagi Anda yang mencari ketenangan.

Pesona alam yang disuguhkan juga tak kalah menarik terutama saat masuk waktu senja. Anda dapat melihat pemandangan sunset atau matahari terbenam dengan iringan suara gemericik air laut yang membuat senja semakin menakjubkan. Tidak hanya itu, kegiatan rehabilitasi terumbu karang juga gencar dilakukan. Sehingga tidak heran jika desa ini cukup dikenal dengan kearifan lokalnya.

Lokasi dan Transportasi

Objek wisata Pantai Batu Sungu terletak di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali. Untuk mengetahui secara persis lokasi pantai ini, Anda bisa mencarinya di aplikasi google maps. Akses menuju lokasi ini cukup mudah, karena itu pastikan Anda tidak terlewat untuk mengunjunginya saat berada di Buleleng.

Di lokasi objek wisata ini, Anda bisa menggunakan beberapa fasilitas yang disediakan. Diantaranya yaitu area parkir, kamar mandi, tempat istirahat hingga penginapan. Atau jika ingin melihat-lihat laut, Anda juga bisa menyewa perahu kepada jasa penyewaan perahu yang juga tersedia di kawasan pantai ini.

Untuk menuju lokasi kawasan pantai ini, Anda dapat menggunakan transportasi umum maupun pribadi. Jika berencana memakai kendaraaan bus umum atau angkutan lain, Anda bisa berhenti di Kecamatan Tejakula. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Desa Les hingga sampai ke lokasi pantai. Akan tetapi jika Anda ingin perjalanan yang santai tanpa harus naik turun kendaraan. Anda bisa membawa motor atau mobil pribadi Anda sendiri dengan memakai goggle maps sebagai penunjuk jalan.

Sebelum pergi ke objek wisata Pantai Batu Sungu di Singaraja Buleleng, sebaiknya Anda perhatikan kondisi cuaca lebih dulu. Jangan lupa juga untuk memeriksa kendaraan dan menjaga kondisi fisik serta membawa kamera untuk mengabadikan perjalanan wisata Anda bersama teman dan keluarga.