Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Aktivitas snorkeling di Bali – Pulau Bali menawarkan berbagai pemandangan laut yang menawan, keindahannya sudah terkenal hingga mancanegara. Banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri yang mengunjungi pulau Bali untuk merasakan berbagai wahana air yang menarik. Salah satunya kegiatan snorkeling kegiatan ini semacam berenang di permukaan laut yang dangkal maupun dalam, dengan menggunakan peralatan lengkap seperti pelampung, snorkel, masker dan kaki katak menambah daya dorong kaki ketika di dalam air.

Jika suhu air terlalu rendah, maka penyelam akan dilengkapi dengan baju selam agar suhu tubuh tetap terjaga, selain itu untuk melindungi tubuh dari sengatan ubur-ubur serta goresan terumbu karang. Untuk Anda yang sangat memperhatikan penampilan jangan lupa memakai pelembap untuk menghindari kulit dari sengatan matahari. Aktivitas snorkeling di Bali sangat aman dilakukan walau Anda tidak bisa berenang ataupun menyelam sama sekali, karena sudah memenuhi standar ketentuan yang ada.

Sebenarnya ada aktivitas menyelam selain snorkeling, yaitu Intro Bali Scuba Diving. Kegiatan di dalam air untuk keduanya mirip, tetapi ini disarankan untuk Anda yang sudah mahir dalam berenang ataupun menyelam bukan untuk pemula. Aktivitas snorkeling di Bali sangat santai dan mengasyikkan jadi jangan ragu untuk mencoba, dengan aktivitas snorkeling di Bali Anda bisa melihat langsung keindahan terumbu karang di dalam lautan serta bisa bersandingan dengan ikan-ikan yang hidup bebas di dalamnya.

Dari sederetan pantai di Bali yang paling terkenal untuk aktivitas snorkeling di Bali adalah pantai Tanjung Benoa, Nusa Dua Bali. Tepatnya terletak di kelurahan Tanjung Benoa, kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung, Bali. Karena di pantai Tanjung Benoa khususnya untuk lokasi snorkeling memiliki ombak yang kecil bahkan cenderung tenang, pantainya bersih, airnya segar sehingga jika siang hari akan memperlihatkan pemandangan laut yang luar biasa.

Untuk tarif normal snorkeling di pantai Tanjung Benoa sekitar Rp. 350.000,- tetapi sering mengadakan diskon hingga 60%%.  Tarif tersebut biasanya hanya meliputi peralatan snorkeling, dan perahu untuk ke tempat snorkeling belum termasuk makan siang dan lain sebagainya. Umur dibatasi minimal 8 tahun dan maksimal 65 tahun untuk tarif dewasa ataupun anak-anak sama tidak ada perbedaan. Minimal pesan tiket 2 orang, tidak boleh melakukan aktivitas snorkeling di Bali sendiri karena kegiatan ini akan lebih menariknya dilakukan rombongan serta untuk menjaga keselamatan peserta.

Jika ada pembatalan snorkeling dari panitia dikarenakan cuaca buruk dan lain sebagainya, maka semua biaya akan diganti oleh panitia.  Nah, berikut beberapa langkah untuk melakukan aktivitas snorkeling di Bali.

  1. Menyiapkan semua peralatan seperti baju selam, pelampung, snorkel, masker dan kaki katak. Setelah semuanya siap dan terpakai Anda akan diterangkan tentang cara bermain aktivitas snorkeling di Bali, selain itu akan diterangkan tata cara untuk bernafas karena Anda akan bernafas melalui mulut.
  2. Langkah selanjutnya adalah, Anda akan dibawa pemandu ke tengah laut tepatnya di lokasi snorkeling menggunakan perahu motor. Setelah tiba di lokasi Anda siap meluncur ke dalam laut, untuk Anda yang belum berani snorkeling sendiri bisa menyewa jasa pemandu untuk memantau serta menerangkan apa saja yang perlu dilihat dan dilakukan di lautan. Tetapi untuk aktivitas ini Anda akan dikenakan tarif tambahan jasa pemandu. Waktu melakukan aktivitas snorkeling di Bali adalah 1 jam, Anda bebas melihat kehidupan berbeda di dalam lautan, melihat berbagai terumbu karang yang masih asri, hewan-hewan laut, bermacam-macam ikan hias, yang sangat dijaga kelestariannya.

Untuk informasi harga voucher snorkeling di Tanjung Benoa
Silahkan klik linkhttps://m-kuta.com/product/voucher-watersport-tanjung-benoa-bali/

 

Petualangan Wisata Bahari Snorkeling Tanjung Benoa
5 (100%) 1 vote