Serunya Berwisata Di Pande’s Farm Bersama Keluarga

Liburan ke Pande’s Farm tidak hanya sebatas menikmati keindahan alam. Tetapi juga bisa mengambil pelajaran berharga di dunia perkebunan. Makanya, tidak salah jika Anda mengajak seluruh anggota keluarga ke kawasan wisata.

Berlibur bersama keluarga akan menambah keintiman/keakraban di antara seluruh anggotanya. Momen-momen kedekatan ini cukup sulit didapatkan. Apalagi jika Anda termasuk orang yang disibukkan dalam dunia pekerjaan.

Sumber : pandesfarming.wordpress.com

Ketika libur panjang tiba, sudah semestinya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama. Keseruan berkumpul dengan keluarga akan semakin menjadi-jadi bilamana dilakukan di sebuah lokasi wisata. Terutama destinasi wisata yang memang mendukung keakraban.

Salah satunya adalah berkunjung di wisata perkebunan mini yang berada di Bangli ini. Tempatnya sangat asri. Dan banyak pelajaran yang bisa diambil oleh seluruh anggota keluarga.

Sekilas Mengenal Pande’s Farm

Kebun mini yang berada di Bangli ini terbuka untuk umum. Perkebunan ini berisikan tentang tanaman-tanaman buah dan sayur organik. Tentunya, metode pengolahan dan penanaman yang dilakukan masih sangat tradisional.

Banyak sekali pekebun yang berada di sini. Pekebun ini memulai aktifitas perkebunannya di tiap harinya. Mulai dari mempersiapkan lahan, melakukan penanaman, melakukan pemeliharaan sampai pemanenan.

Sumber : pandesfarming.wordpress.com

Seluruh kegiatan yang berhubungan dengan berkebun bisa dilihat oleh setiap pengunjung. Menariknya, pengunjung diberikan kesempatan untuk berpartisipasi. Bahkan bisa membeli buah ataupun sayuran dari produsen/pekebunnya secara langsung.

Bisa dibayangkan betapa serunya memetik sayur ataupun buah secara langsung. Momen ini mungkin akan dirindukan ketika pulang dari kawasan wisata. Karena memang suasananya sangat menceriakan seluruh anggota keluarga.

Betapa tidak, hamparan lahan perkebunan ini nampak menghijau. Lahannya berpadu dengan suasana lingkungan yang sangat sejuk. Membuat setiap orang menyadari bahwa lingkungan sangat bersahabat dengan siapa saja.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Pande’s Farm

Ketika berada di Pande’s Farm, Anda akan sejenak melupakan kepenatan aktifitas harian. Meskipun Anda banyak bergerak, tetapi hal tersebut sangatlah seru. Rasa capek tidak terasa sama sekali.

Ada beberapa hal yang bisa pengunjung lakukan di sini. Salah satunya adalah sekedar memandangi indahnya lahan perkebunan khas pedesaaan. Indahnya lahan perkebunan ini bisa memanjakan mata.

Selain itu, pengunjung juga bisa turut berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan warga setempat. Mulai dari ikut andil dalam hal penanaman atau sekedar menggunakan alat pertanian.

Bagian paling menariknya adalah memetik buah/sayur secara langsung. Bagian ini sudah menjadi kegiatan yang tak terpisahkan dari setiap pengunjung. Karena memang kegiatan ini lebih seru ketimbang hanya bersantai menikmati pemandangan alamnya yang elok.

Sambil memetik buah, pengunjung bisa membawa pulang hasil panennya sendiri. Tenang saja, petani memberikan harga yang bersahabat. Toh, buah ataupun sayurnya masih sangat segar dan terjaga kualitasnya.

Kemudian yang tak kalah penting, kegiatan ini membukakan wawasan pada anak-anak Anda tentang bagaimana berkebun. Setidaknya, anak-anak tidak hanya bermain gadget setiap hari. Tapi lebih diarahkan untuk hal-hal yang positif.

Ketika bisa mengenal sedikit saja teknik perkebunan yang telah dipelajari, Anda bisa mencobanya di rumah. Misalnya dengan menanam buah atau sayur di pekarangan rumah. Tentunya dengan harapan bisa panen sendiri dan bisa mempercantik rumah dengan hal-hal yang alami.

Bagi Anda yang tertarik dengan kegiatan tersebut, datang saja ke Desa Penglumbaran Jl. Tampaksiring Kecamatan dan Kabupaten Bangli, Bali. Itulah letak dari kebun mini yang berisi tanaman buah dan sayuran organik.

Pastikan untuk mengajak anggota keluarga. Kemudian kunjungi di saat pagi hari. Karena suasana di waktu tersebut sangatlah mendukung untuk berkegiatan di alam. Jadi, sudah siap untuk datang memetik buah/sayur di Pande’s Farm ini?