Hal Menarik Yang Bisa Dilihat Dari Objek Wisata Desa Guliang Kangin!

Berkunjung ke objek wisata desa Guliang Kangin tidak ada ruginya. Banyak hal yang bisa Anda dapatkan di sini. Bahkan, ini bisa menjadi pengalaman berharga yang selama ini Anda cari. Keasrian tempat dan nuansa pedesaan sangat terasa. Suasana ini sangat jarang ditemukan. Tidak heran jika banyak pengunjung yang penasaran untuk berkunjung di objek wisata Bangli ini.

by Dek Arya

Sekilas Mengenai Wisata Desa Guliang Kangin

Destinasi wisata ini terbilang baru. Masyarakat setempat menyulap desa menjadi tempat yang sangat menarik. Tepatnya desa ini mulai dijadikan obyek wisata sejak tahun 2012 silam. Tema yang diambil adalah keasrian alam dimana menitikberatkan pada pemandangan sawah yang menghijau. Sebagai obyek wisata sawah, tentunya hamparan sawah terlihat sangat luas. Tepatnya berada di Subak Geria. Di dalamnya terdapat tempat aktifitas pariwisata yang cukup luas. Luasnya sekitar 100 meter persegi. Bahkan di area tersebut, mulai bermunculan tempat wisata baru yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

Pengembangan wisata baru ini membuat para wisatawan bebas menikmati liburannya. Mulai dari menikmati liburan di areal wisata sawah, air terjun kuning sampai Taman Narmada. Menariknya, lokasi dari objek wisata desa Guliang Kangin terbilang sangat strategis. Letaknya berada di jalur utama menuju Bangli serta jalur alternatif dari Bangli menuju Denpasar. Strategisnya lokasi tentunya akan memudahkan Anda dalam menggapainya.

Daya Tarik Objek Wisata Desa Guliang Kangin

Sebelum memutuskan untuk berkunjung, memang Anda butuh referensi khusus  mengenai daya tariknya. Setidaknya, Anda memiliki gambaran sederhana tentang obyek wisatanya. Dengan begitu, Anda bisa mempertimbangkan apakah memutuskan untuk datang atau tidak. Tapi kami tetap sarankan untuk berkunjung. Kenapa? Karena obyek wisata ini memang lebih menarik. Khususnya bagi Anda yang ingin memahami dan merasakan nuansa pedesaan.

Daya tarik dari obyek wisata ini yang paling utama adalah areal persawahan. Sejumlah kegiatan yang berhubungan dengan pertanian bisa Anda jumpai. Salah satunya adalah atraksi membajak lahan pertanian. Selain itu, Anda juga bisa menemukan proses menanam padi sampai menumbuk padi sehabis panen. Aktifitas pedesaan masa lampau ini masih sangat kental. Anda pastinya akan mengetahui sisi menarik dari kehidupan masa lampau yang sejauh ini sudah jarang ditemukan.

Fasilitas Penunjang di Desa Guliang Kangin

Sebagai destinasi wisata yang unik, objek wisata desa Guliang Kangin ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang. Fasilitas ini disediakan untuk memberikan kenyamanan bagi siapa saja yang datang.

Fasilitasnya meliputi area parkir, tempat istirahat, restoran maupun warung makan, kamar mandi serta penginapan. Anda bisa menginap dan merasakan sensasi bermalam di sekitar areal persawahan. Pastinya, ini bisa menjadi momen langka yang tidak banyak orang bisa merasakannya. Di kawasan ini, Anda juga disediakan ruang pertemuan untuk menjamu para tamu Anda. Selain itu, ada juga cooking class. Anda bebas menggunakan fasilitas yang telah tersedia.

Cara Menuju Destinasi Wisata Guliang Kangin

Lokasi objek wisata desa Guliang Kangin ini berada di Banjar Guliang Kangin, Desa Taman Bali Kec Bangli Kab Bangli, Bali. Lokasinya berada di jalur utama Bangli. Yang artinya, pengunjung akan sangat mudah untuk mengunjunginya.

Bagi Anda yang ingin berkunjung, cukup gunakan kendaraan umum menuju desa Taman Bali. Sesampainya di desa ini, pindahlah ke alat transportasi ojek menuju lokasi wisata. Anda sudah sampai dan siap untuk melakukan kegiatan yang Anda rencanakan sebelumnya.

Demikianlah informasi mengenai desa wisata berupa areal persawahan. Apabila Anda ingin mengetahui lebih dalam tentang aktifitas pertanian masa lampau, Anda tepat jika berkunjung di objek wisata desa Guliang Kangin ini.