Menilik Keindahan Dermaga Celukan Bawang, Objek Wisata Bali yang Menarik

Mengeksplor tempat wisata di Pulau Bali memang tidak akan ada habisnya. Contohnya saja, Objek Wisata Dermaga Celukan Bawang yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan setiap harinya. Terletak di Desa Pengulon, Kecamatan Gerogak, Kabupaten Buleleng, Bali. Objek wisata ini menyimpan beragam keindahan yang sangat menarik dan tidak kalah mempesona dari wisata Bali lainnya.

Foto : futurebali.com

Keindahan dan Daya Tarik

Pesona alam Bali memang tidak perlu diragukan lagi. Hamparan laut yang luas, suasana alam yang asri dan ditambah dengan penduduk lokal yang ramah, semakin membuat Pulau Bali menjadi tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Nah, jika Anda berkesempatan berlibur ke pulau ini, pastikan untuk Anda mengunjungi objek wisata pelabuhan di Gerokgak Buleleng Bali.

Tahukah Anda objek wisata Dermaga Celukan Bawang di Bali? Dermaga ini merupakan salah satu tempat yang banyak diincar para wisatawan di Bali. Bagaimana tidak? Objek wisata ini terkenal dengan pesona keindahannya yang tidak ada duanya. Sangat cocok untuk mengisi waktu libur bersama teman dan keluarga. Terlebih lagi lokasinya yang mudah diakses sehingga memudahkan perjalanan.

Sumber foto disini

Kota Buleleng memang terkenal akan Objek Wisata Dermaga Celukan Bawang dengan pesonanya yang sangat menarik. Objek wisata ini menjadi salah satu pelabuhan di Bali yang di plot menjadi Marina. Selain Pelabuhan Benoa yang masih terhalang Rencana Induk Pelabuhan (RIP), dermaga ini akan segera diubah menjadi Pelabuhan Marina untuk mendatangkan kapal cruise ke Bali. Hal ini tentu memberi dampak sangat positif terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten Buleleng.

Sementara dari segi fasilitas, objek wisata ini terbilang cukup lengkap dengan beberapa fasilitas dan pelayanan yang disediakan. Seperti area parkir, warung makan, tempat istirahat, kamar mandi / MCK, penginapan dan lainnya. Jadi Anda perlu terlalu khawatir akan persiapan berkunjung ke tempat yang satu ini.

Lokasi dan Transportasi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, objek wisata satu ini berlokasi di Gerokgak Buleleng, Bali. Akses transportasi untuk mencapai lokasi ini cukup mudah, wisatawan bisa memilih menggunakan kendaraan umum atau pribadi.

Jika ingin membawa kendaraan sendiri baik motor atau mobil, Anda bisa menggunakan google maps sebagai penunjuk arah. Terutama bagi Anda baru pertama kali akan berkunjung ke Gerokgak, meminta panduan arah dari smartphone Anda bisa menjadi solusi agar perjalanan Anda lebih mudah dan juga tidak khawatir kesasar.

Jika menggunakan kendaraan umum seperti bus atau angkutan umum lainnya, Anda bisa berhenti di Kecamatan Gerokgak untuk kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek menuju Desa Pengulon, lokasi Objek Wisata Dermaga Celukan Bawang. Di lokasi ini, cukup mudah untuk Anda mencari transportasi umum ke objek wisata dermaga sehingga tidak masalah jika tidak ada kendaraan pribadi.

Tips Berkunjung

Jika Anda berencana berkunjung ke wisata pelabuhan di Bali ini, ada baiknya untuk memantau cuaca terlebih dulu. Hindari berkunjung saat musim hujan agar masa liburan Anda tidak terganggu. Meski fasilitas yang tersedia di tempat ini cukup lengkap, namun tetap pastikan Anda membawa bekal, air minum dan lainnya. Jangan lupa juga beberapa perlengkapan kesehatan dasar dan obat-obatan untuk menjaga kondisi tubuh. Juga kamera untuk mengabadikan moment selama berwisata.

Itulah beberapa informasi dan tips untuk Anda jika ingin berkunjung ke Objek Wisata Dermaga Celukan Bawang di Gerokgak Buleleng Bali. Keindahan tempat yang sangat menarik ini dijamin tidak akan mengecewakan. Untuk itu, jangan lupa untuk memasukkan tempat ini di list tujuan wisata Anda.