Desa Penglipuran Bali

Liburan merupakan sesuatu yang wajib dilakukan dan ada banyak sekali tempat berlibur yang bisa dikunjungi, salah satunya yaitu Penglipuran Bali. Ditempat ini anda akan menemukan sesuatu yang unik, dan tidak akan ditemukan ditempat lainnya. Panglipuran sejatinya merupakan desa yang terletak di pulau Dewata Bali. Desa adat ini menjadi terkenal sejak diliput salah satu media stasiun TV Indonesia sebagai shooting salah satu FTV.

Berangkat dari liputan tersebut mengangkat desa Panglipuran menjadi lebih banyak dikenal masyarakat setempat. Tak sedikit pula wisatawan mancanegara yang sengaja mengunjungi tempat ini. inilah penyebab mengapa lokasi panglipuran selalu meningkat jumlah wisatawan yang berkunung disetiap tahunnya. Bagi anda yang ingin menikmati liburan di tempat ini, berikut kami memberikan berbagai informasi mengenai lokasi, harga tiket dan lain sebagainya.

Lokasi Desa Penglipuran di Bali

Untuk bisa mengunjungi Panglipuran Bali maka hal utama yang perlu diketahui seorang wisatawan yaitu dengan mengetahui lokasi dari desa adat Panglipuran. Lokasi desa adat panglipuran bangli terletak pada sebuah desa yang bernama Kubu, kabupaten Bangli Provinis Bali. Jika anda berada di Kuta maka jarak tempuh yang perlu anda habiskan sekitar 53 km. Diperkirakan akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam 30 meni, apabila lalu lintas lancar.

Bagi wisatawan yang ingin mendapatkan suasana baru dan menghilangkan penat yang ada. Terlebih setelah menjalani berbagai aktivitas yang melulu berulang setiap harinya. Maka mendatangi desa ini merupakan solusi terbaik. Bagaimana tidak, desa ini terletak pada ketinggian sekitar 600-700 m dari permukaan laut. Maka sudah bisa dipastikan suasananya sejuk. Sehingga sangat cocok untuk menenangkan pikiran.

HTM Desa Penglipuran Bangli Terbaru

Tertarik ingin mengunjungi desa Panglipuran Bali? Jika demikian adanya, anda perlu mengetahui berapa harga tiket masuk di desa ini. sejatinya para wisatawan tidak perlu mengkhawatirkan masalah biaya. Karena harga tiket masuknya sangat terjangkau. Bagi wisatawan dalam negri hanya perlu mengeluarkan kocek sejumlah Rp15.000,- untuk orang dewasa dan Rp10.000,- untuk anak. Sedangkan pada wiatawan asing masing-masing ditambah Rp15.000,-.

Keunikan Desa Penglipuran di Bali

Ketika mengunjungi sebuah tempat wisata, hal yang paling utama dicari adalah keunikan. Begitu halnya dengan desa yang satu ini. Disini anda akan menemukan banyak sekali keunikan, diantaranya yaitu desa ini merupakan salah satu desa Bali yang masih asli dan belum banyak tercampur dengan budaya luar. Selain itu hal yang unik lainnya yang hanya ditemukan didesa ini adalah setiap rumah memiliki desain yang sama.

Di masyarakat kita telah terbiasa dengan bangunan rumah yang berbeda-beda, namun di panglipuran bangli, anda akan terkejut. Bagaimana tidak, disini hampir setiap rumah memiliki letak tata ruang yang sama. Selain itu suasana yang masih sejuk dan menyatu dengan alam juga akan ditemukan di desa Panglipuran.

Terdapat banyak tempat wisata di Bali yang wajib Anda kunjungi. Salah satunya desa adat ini. Karena desa ini masih terjaga keaslian dengan berbagai adat istiadat yang berlaku di Bali. Maka dari itu, untuk menambah wawasan anda tentang Bali dan adatnya Anda wajib berkunjung ke Desa Adat Panglipuran Bali.

Sumber foto desa penglipuran via Bali.com dan via hipwee.com