Mengenal Lebih Dekat Taman Narmada Bali Raja Yang Menjadi Destinasi Wisata Unggulan!

Taman Narmada Bali Raja merupakan sebuah taman yang dilengkapi dengan bangunan kuno. Taman ini merupakan peningalan sejarah kerajaan di masa lampau. Sampai saat ini, taman masih terawat serta menjadi tempat wisata unggulan di Bangli, Bali.

Berwisata di tempat ini tidak ada ruginya. Keelokan bangunan berpadu dengan keelokan pemandangan alamnya yang asri. Menariknya, lokasi ini juga masih kental dengan adat kebudayaannya.

Warga sekitar sangat ramah dengan para pengunjung. Terlihat raut wajah yang penuh senyum ketika disapa pengunjung. Hal ini membuat para wisatawan lebih nyaman berkunjung.

by Mutiara Timur Holiday

Keunikan Dari Taman Narmada di Bangli

Potensi pariwisata di Taman Narmada Baliraja sangat menjanjikan. Ketika dikembangkan menjadi lokasi wisata, taman ini bakalan semakin baik. Secara tidak langsung, ini bisa mengundang ramainya kunjungan dari wisatawan.

Sejauh ini, kawasan wisata ini sudah cukup banyak didatangi wisatawan. Wisatawan begitu penasaran dengan apa yang ditawarkan olehnya. Salah satunya adalah pura yang dinamai dengan Kawitan Maha Gotro Tirta Harum.

Pura ini menjadi tempat pemujaan masyarakat Bali. Letak bangunan ini persis di dalam taman. Bahkan diletakkan berdekatan dengan kolam.

Luas dari area taman ini sekitar 5000 meter persegi. Di dalam lokasi tidak hanya ditemukan pura dan kolam saja. Tetapi banyak peninggalan sejarah yang tentunya menarik untuk dijumpai.

Satu tempat yang begitu spesial adalah bangunan Bale Emas. Bangunan ini merupakan tempat penyimpanan kekayaan dari kerajaan. Tercatat, bangunan ini pernah direnovasi oleh warga setempat sekitar tahun 1986.

Peninggalan lainnya adalah Jempeng Raja. Ini adalah sebuah WC yang dulunya digunakan khusus oleh Raja. Bangunannya masih bagus karena dirawat oleh masyarakat setempat.

Menariknya lagi, bangunan peninggalan sejarah di Taman Narmada Bali Raja ini serasi dengan kondisi lingkungannya. Lingkungannya masih sangat alami. Bisa dilihat dari keberadaan areal persawahan yang menghijau di depan mata.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Wisatawan Di Taman Narmada

Taman Narmada ini letaknya berada di Taman Bali Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli. Anda yang datang dari pusat kota Bangli perlu menempuh perjalanan sekitar 5 kilometer menuju arah selatan.

Sesampainya di taman ini, wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah mengeksplor lokasi taman sambil mengabadikannya dalam jepretan foto. Latar belakang bangunan kuno berpadu alam ini akan membuat hasilnya semakin menarik.

Tidak hanya itu saja, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk mencicipi hobi memancing. Anda telah disediakan tempat khusus untuk menguji keahlian memancing. Anda cukup datang dan menyewa peralatan di daerah tersebut.

Sumber foto disini

Kemudian yang tak kalah menarik, Anda bisa berbelanja souvenir khas Bangli. Cukup banyak toko souvenir yang bisa ditemukan di sini. Dan ini menjadi pelengkap dari kunjungan selama berada di taman ini.

Kegiatan-kegiatan ini banyak dilakukan oleh wisatawan yang hadir. Intinya, pengunjung seakan dimanjakan dengan leluasanya dalam memilih kegiatan.

Menariknya lagi, kawasan wisata ini sudah didukung oleh fasilitas yang mumpuni. Mulai dari area parkir kendaraan yang luas, tempat penginapan sampai rumah makan. Masing-masing bisa ditemukan dengan mudah.

Yang perlu Anda lakukan saat ini adalah membuat daftar kunjungan di hari libur. Rencanakan mau datang dengan siapa. Kemudian persiapkan biayanya agar liburan Anda tidak mengalami kendala.

Itulah sekilas mengenai daya tarik dan beberapa kegiatan unik yang terdapat di taman Narmada. Ketika Anda butuh refreshing yang lebih berkesan, sudah saatnya Anda mencoba untuk berkunjung di Taman Narmada Bali Raja ini.