Pemandangan Memikat Air Terjun Bunutin Di Kedalaman Hutan!

Berada di Bangli rasanya tidak lengkap jika tidak berkunjung di Air Terjun Bunutin. Destinasi wisata yang satu ini masih sangat alami. Belum tersentuh oleh banyaknya rencana sehingga kealamiannya sangat terjaga.

Pemandangan alamnya memikat. Memiliki perbedaan yang nyata dibandingkan obyek wisata Bali pada umumnya. Karena memang wisata alam ini masih sangat asri.

Sejauh ini, hanya petualang atau pecinta alam yang kerap mampir untuk menikmati suasana di lokasi wisata. Sisanya adalah pengunjung yang penasaran dengan keindahan alamnya. Khususnya setelah melihat banyak postingan foto di medsos ataupun hanya mendengarnya dari mulut ke mulut.

Sumber : gunsgloriess.blogspot.com

Daya Tarik Dari Air Terjun Bunutin

Perlu digarisbawahi jika wisata alam di Bunutin ini masih sangat terjaga. Belum ada pembangunan yang lebih maju untuk membuat lokasi wisata semakin dikenal. Tapi itu adalah nilai plus dari wisata alam.

Semakin alami, wisata alam seperti ini malah semakin baik. Pasalnya, kealamiannya masih sangat terasa. Contohnya adalah suasananya masih sangat sejuk dan ciri khas alamnya akan terlihat sebagaimana mestinya.

Berbeda jika tersentuh oleh pembangunan. Akan ada beberapa bangunan yang mungkin lebih modern. Biasanya bangunan ini malah mengurangi nuansa yang harusnya ada.

Mengenai daya tariknya, Air Terjun Bunutin ini tentu saja masih sangat alami. Air turun dari tebing dengan ketinggian mencapai 27 meter. Di sisi tebing masih ditumbuhi lumut dan tumbuhan khas tebing yang sangat hijau.

Airnya juga sangat deras. Dari atas terlihat kecil, tapi menyebar luas ketika sampai ke dasar tebing yang berisi sebuah kolam berbatu. Tentunya, karakteristik ini membuat air terjun semakin bernilai.

Hal Yang Harus Diketahui Oleh Pengunjung

Lokasi dari waterfall Bunutin berada di Desa Bunutin, Kintamani, Kab Bangli, Bali. Ini merupakan sebuah desa yang masih menjaga kelestarian alam. Suasana alamnya sangat sejuk, memiliki udara yang dingin sehingga cukup menyegarkan.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh calon pengunjung. Ketika akan berkunjung, wisatawan diwajibkan untuk trekking ringan. Secara, lokasinya berada di kedalaman hutan.

Medannya masih terjal, memiliki kemiringan yang cukup curam. Pengunjung juga ditantang dengan belum adanya pegangan. Para pengunjung harus berjalan dengan sangat hati-hati ketika melewatinya.

Sumber : gunsgloriess.blogspot.com

Menjelajahi medan ini adalah hal yang wajib. Meskipun cukup berat, Anda tetap akan merasakan keceriaan. Hal ini dikarenakan oleh suasana alam di sekeliling yang masih sangat khas.

Pemandangannya sangat elok. Apalagi jika sampai di kawasan wisata. Anda akan menjumpai air terjun yang sangat cantik, begitu deras dan sangat jernih. Khususnya berbentuk Kristal-kristal kecil akibat meluncur cukup deras dari ketinggian.

Sesampainya di lokasi wisata, Anda bisa menikmati bermain air di sekelilingnya. Tapi pastikan untuk berhati-hati. Setidaknya, jangan sampai memasuki area kolam dimana air terjun tepat di bawah Anda.

Anda cukup berada di sekitarnya. Kemudian mencari berbagai spot untuk istirahat serta hunting foto. Itu sudah membuat liburan ke kawasan wisata air lebih dari cukup.

Supaya liburan Anda semakin menarik, bawalah bekal secukupnya. Setidaknya, Anda bisa menikmati bekal sambil memandangi indahnya air terjun tersebut.

Yang tak kalah penting, datanglah dikala cuacanya mendukung. Sebaliknya bila sedang hujan, ada kalanya Anda memilih obyek wisata lain. Karena perjalanan Anda menuju lokasi wisata cukup menegangkan.

Demikianlah ulasan mengenai air terjun tersembunyi di Bunutin. Jika Anda menyukai wisata alam yang masih asri, tidak salah bila Anda berkunjung di Air Terjun Bunutin ini.