Keelokan Air Terjun Ulu Bebengan Yang Tiada Duanya Di Mata Pengunjung

Artikel ini saya tulis tanggal 11 Oktober 2019. Belum tersentuh oleh pembangunan, Air terjun Ulu Bebengan menyapa para pengunjung dengan keindahan alamnya. Hampir setiap pengunjung yang pernah datang takjub dibuatnya. Seperti apa keelokan dari air terjun tersebut?

Sensasi liburan semakin berkesan ketika hadir di air terjun ini. Liburan panjang yang Anda miliki jangan pernah disia-siakan dengan bermalas-malasan. Lebih baik dimanfaatkan untuk berkegiatan yang lebih positif.

Salah satu kegiatan yang menarik untuk dilakukan adalah menjelajah ke dalam alam terbuka di Bangli. Petualangan seru bersama teman akan dikenang selamanya. Dan itu lebih berharga ketimbang momen lainnya.

Bangli sendiri menawarkan wisata alam air terjun Ulu Bebengan. Wisata alam ini sangat cocok untuk didatangi. Apa yang membuatnya menarik di mata pengunjung?

Daya Tarik Dari Wisata Alam Bebengan

Bercengkerama dengan alam yang bersahabat bisa mengobati kerinduan Anda akan sebuah tempat yang nyaman. Bebas dari kebisingan ataupun polusi yang menyesakkan. Salah satunya dengan berkunjung di Bebengan Waterfall.

Air terjun ini nampak terlihat seperti kebanyakan. Airnya jatuh dari tebing dengan ketinggian yang lumayan. Jatuhnya air cukup deras, membuat bagian dasar terbentuk sebuah kolam yang bisa dijadikan sebagai area bermain air.

Tapi ada bagian yang menarik dari waterfall ini. Keunikannya diklaim hanya satu-satunya di Bangli. Bahkan hampir di seluruh penjuru negeri.

Keunikannya adalah jatuhnya air menuju sebuah tempat yang mirip seperti wadah dari bebatuan keras. Kemudian air yang terkumpul akan keluar dari celah-celah dinding berbatu tersebut.

Pada bagian keluaran air ini terdapat sebuah bendungan kecil seperti kolam. Kolam inilah yang terisi dengan air. Mirip seperti sumber mata air yang terus memenuhi tempat yang mana bisa dimanfaatkan pengunjung untuk sekedar bermain air.

Tidak hanya itu saja, lokasinya juga sangat sejuk. Di sekeliling tempat ditumbuhi oleh pepohonan rindang. Keberadaannya membuat suasananya semakin selaras sehingga tepat dijadikan tempat melepas lelah dari rutinitas pekerjaan.

Hal Yang Perlu Diketahui Dari Waterfall Bebengan

Penampilan Air terjun Ulu Bebengan ini memang menawan. Pesona keindahannya benar-benar nyata. Membuat siapa saja akan terpesona ketika melihatnya.

Untuk bisa menikmati keindahan alamnya, pengunjung harus mempersiapkan diri. Mulai dari persiapan tenaga, serta bekal.

Jangan lupa untuk mencari informasi selengkapnya saat berada di lokasi. Anda disarankan untuk bertanya pada pemuda setempat. Pasalnya, tempatnya memang tersembunyi.

Yang lebih unik, beberapa warga sekitar malahan tidak mengetahui letaknya. Ini berarti bahwa lokasinya memang benar-benar tersembunyi dan masih sangat asri. Airnya masih jernih dan kondisi tempat masih seperti semula.

Belum adanya sentuhan dari pariwisata, ini juga menjelaskan kalau belum banyak fasilitas yang akan didapatkan pengunjung. Fasilitasnya hanya terbatas pada area parkir kendaraan serta tempat istirahat yang masih biasa.

Ketika Anda berencana ke sana, pastikan untuk membawa bekal yang cukup. Tepatnya bisa memenuhi kebutuhan dari sejumlah anggota yang diajak. Dengan begitu, liburan di alam akan semakin syahdu tanpa kekurangan hal apapun.

Nah, lokasinya sendiri berada di Desa Tegalalang Kab Bangli, Bali. Gunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum untuk mencapai lokasi. Kalau sudah sampai, sempatkan untuk bertanya tentang keberadaan lokasi air terjun agar perjalanan menuju tempatnya jauh lebih mudah.

Kesimpulannya, air terjun ini masih jauh dari kata dibangun. Tapi ini menjadi nilai tambah dari sebuah wisata alam yang mana bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan yang luar biasa. Jadi, tertarik untuk mengunjungi Air terjun Ulu Bebengan ini?