Masih Asri, Inilah Keunikan Dari Air Terjun Sangsang!

Air terjun Sangsang merupakan salah satu air terjun yang memiliki kelebihan dibandingkan wisata lain di Bangli. Tempatnya yang tersembunyi membuat destinasi wisata ini penuh dengan tantangan. Tapi tantangan ini akan terbayar lunas setelah Anda mampu mencapainya.

Suasananya masih sangat asri. Sangat berbeda dengan kebanyakan air terjun yang pernah Anda kunjungi. Karena memang obyek wisata ini masih terjaga kelestariannya.

Belum banyak orang yang tahu mengenai wisata ini. Bahkan belum banyak orang yang mengunjunginya. Lalu, apa yang membuat waterfall Sangsang ini layak untuk didatangi?

Foto : mentaribaliholiday.com

Keunikan Dari Sangsang Waterfall

Liburan di alam akan sangat terasa spesial bagi sebagian orang. Tujuan liburan ini tak lain untuk menambah wawasan akan pentingnya alam bagi kehidupan. Bahkan alam yang masih asri ini mampu memberikan nuansa yang menentramkan.

Ketentraman dipilih oleh sebagian orang. Terutama orang-orang yang ingin mengembalikan mood yang sedang kacau. Contohnya adalah menghilangkan penat dari padatnya aktifitas harian.

Salah satu pilihan tepat adalah berkunjung di destinasi wisata air terjun. Percikan air yang masih sangat alami dari ketinggian membuat orang semakin haru. Suasananya bakalan menentramkan. Dan inilah yang diharapkan oleh seseorang manakala berlibur di alam terbuka.

Air terjun Sangsang ini menjadi pilihan paling menarik untuk dikunjungi. Air terjun letaknya berada di dalam hutan. Sejauh ini, letaknya masih tersembunyi dan belum ada akses yang baik.

Meskipun begitu, mengunjunginya tetap menjadi opsi menarik. Pasalnya, air terjun ini memiliki keunikan yang mungkin tidak Anda jumpai sebelumnya.

Keunikannya adalah bentuknya yang mirip seperti prosotan. Ketinggiannya mencapai 30 meteran dengan air yang cukup deras. Kemudian air terjun ini memiliki 5 tingkatan yang sama-sama tinggi sehingga mampu membuat pengunjung takjub dibuatnya.

Dari ketinggian masing-masing tingkatan, tebingnya masih dipenuhi dengan tumbuhan yang hijau. Air yang jatuh dari masing-masing tingkatan seakan tertutup dedaunan. Dan itu menandakan kalau wisata alam ini masih sangat asri.

Hal Yang Sebaiknya Diperhatikan Saat Mengunjungi Air Terjun Sangsang

Air terjun ini letaknya berada di Desa Taman Bali Kec Bangli Kab Bangli, Bali. Lokasinya masih tersembunyi di dalam hutan yang menghijau. Dan akses jalannya masih belum begitu jelas lantaran tidak banyak penanda.

Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi liburan di sana perlu mempersiapkan diri. Salah satunya adalah menelusuri area khas pegunungan. Ini berarti bahwa Anda harus berjalan memasuki hutan sebelum akhirnya sampai ke lokasi tujuan.

Kehatian-hatian juga sangat diperlukan. Karena jalannya kadang licin, dan yang paling menantang adalah berjibaku dengan lintah-lintah di daerah lembab.

Lintah-lintah ini masih cukup mudah ditemui. Terutama di medan yang masih becek. Yakni di area setelah memasuki kawasan hutan.

Tidak hanya itu saja, Anda juga harus berhati-hati dalam melangkah. Hutan ini masih terjaga keasriannya. Yang berarti masih banyak hewan yang tersembunyi di berbagai semak ataupun tumbuhan.

Kemungkinannya adalah ular yang biasanya bersembunyi dibalik tumbuhan-tumbuhan yang mengitari setiap undakan pada air terjun. Meskipun begitu, hal ini bukanlah menjadi sebab kenapa orang-orang tertarik ke obyek wisata tersebut.

Secara, destinasi wisata yang masih minim fasilitas ini benar-benar terjaga kealamiannya. Suasananya sangat sejuk. Dan suasananya semakin tentram ketika alam ini menyuguhkan panorama air terjun yang turun dari tebing dengan intensitas sedang.

Akhirnya, jika Anda suka menjelajah ke alam terbuka, tidak salah jika Anda berkunjung ke Bangli ini. Salah satunya adalah memasuki hutan untuk menemukan keindahan yang tak biasa dari Air terjun Sangsang.