Pemandangan Bernilai Di Gunung Abang Yang Sayang Dilewatkan

Gunung Abang menjadi salah satu tujuan wisata pecinta alam yang menyukai tantangan. Menelusuri jalanan berliku sudah menjadi hal yang biasa. Setelah perjalanan yang cukup, Anda akan dimanjakan dengan panorama alam yang memukau.

Namanya juga gunung. Keindahan alam khas pegunungan tentu yang utama. Dan untuk bisa menikmatinya, Anda perlu menyempatkan waktu sekaligus mengeluarkan tenaga ekstra menuju puncaknya.

Sumber : Instagram / dangarcha

Apa Yang Bisa Ditemukan Di Puncak Gunung Tersebut?

Pemandangan alam pegunungan sudah tidak diragukan keindahannya. Sejauh ini, banyak orang yang berlomba-lomba untuk menaklukkan gunung. Baik itu gunung dengan ketinggian sedang maupun yang sangat tinggi.

Tujuan dari setiap orang berbeda-beda. Salah satunya adalah menguji kekuatan tubuh dalam menyusuri medan di pegunungan. Ini memang sangat lumrah lantaran seseorang wajib untuk melakukan trekking menuju puncaknya.

Selain itu, tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan pemandangan alam yang tidak biasa di kala liburan. Benar saja, gunung ini menyuguhkan panorama alam yang sangat berkesan. Buktinya, banyak kalangan tertarik untuk mendaki dan mengabadikan momen berharganya di atas gunung.

Bicara mengenai Gunung Abang, gunung ini menawarkan pemandangan alam yang sangat cantik. Ketika sampai di puncak, Anda bakalan disuguhi dengan pemandangan gunung sekaligus danau Batur dari ketinggian.

Sumber : wisataria.com

Viewnya sangat cantik. Terutama bila Anda melakukan pendakian di saat cuaca sedang cerah. Pemandangannya mampu membuat mata enggan terpejam.

Tak hanya itu saja, hijaunya rerumputan dan tanaman-tanaman khas pegunungan yang dibalut dengan tanah setapak membuat suasana berjalan semakin nyaman. Di sekilingnya, Anda akan disajikan berbagai pemandangan yang tidak Anda temukan di pantai atau perkotaan.

Sebelum sampai di puncaknya, Anda sudah dikejutkan dengan warna merah dari gunung tersebut. Warna ini menandai perjalanan semakin dekat. Karena warna merah tersebut merupakan titik terakhir dimana karakteristik gunungnya yang memerah akibat kebakaran beberapa tahun silam.

Puing-puing kebakaran ini masih terlihat sampai saat ini. Tapi itulah yang membuat pemandangan gunung ini benar-benar beda. Apalagi di puncaknya, Anda akan menemukan candi yang terbuat dari batu bata yang tertata rapi.

Lokasi Gunung Abang

Lokasi gunung ini berada di Desa Abangsongan, Kintamani Bangli Bali. Sebuah tempat yang memang terkenal dengan berbagai wisata alamnya. Mulai dari gunung, air terjun dan lain sebagainya.

Ketika Anda berniat ke tempat tersebut, Anda setidaknya perlu menempuh perjalanan sekitar 40 menit dari Kota Bangli. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun mobil pribadi.

Sesampainya di kawasan, Anda perlu memarkirkan kendaraan. Kemudian melanjutkannya dengan trekking menyusuri medan-medan. Anda butuh sekitar 15 menit untuk trekking yang cukup melelahkan.

Setelah trekking, Anda akan mendapati jalanan datar. Dari sini, Anda sudah melihat gambaran gunung yang memerah dari bawah.

Lanjutkan saja perjalanan menuju ke puncak. Perlu diingat, Anda akan mendapati jalanan yang berdebu dan gembur. Jadi, berhati-hatilah supaya tidak salah melangkah.

Beberapa lama berjalan, puncak sudah di depan mata. Pendaki bisa beristirahat untuk melepas lelah. Sambil minum dan makan, Anda bisa sesekali memandang kiri kanan. Anda akan menemukan keindahan alam seperti danau yang luas sampai gagahnya gunung Batur.

Yang perlu Anda lakukan adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman. Kemudian bawa pula perlengkapan kesehatan untuk menjaga keselamatan selama mendaki ke gunung tersebut.

Intinya, Anda perlu trekking beberapa menit saja sebelum menikmati keindahan alam yang disajikan. Usahakan datang saat cuacanya mendukung. Dengan begitu, apa yang Anda harapkan dari Gunung Abang ini bisa ditemukan dengan mudah.