Danau Batur Kintamani

Bagi Anda yang mencari ketenangan, Danau Batur Kintamani ini sangat cocok untuk Anda. Danau ini terletak didataran tinggi yang memberi kesan menyejukkan. Belum lagi pemandangan sekitar yang sangat menyejukkan pandangan. Air dari danau ini bewarna hijau kebiru-biruan yang indah. Letaknya yang berada di lereng Gunung Batur ini terhindar dari keramaian yang cocok untuk Anda yang mencari ketenangan.

Danau ini bisa Anda nikmati pada ketinggian 1050 meter dari atas permukaan laut. Lokasi yang jauh dari keramaian ini sudah pasti bisa menenangkan anda.

by Pegi Pegi

baca juga : Tiket Promo Melihat Pertunjukan di Bali Nusa Dua Theatre

Letak Destinasi Wisata Danau Batur di Kintamani

Lebih tepatnya destinasi wisata Danau Batur Kintamani ini terletak di desa Penelokan Utara, Kintamani yang masuk dalam kabupaten Bangli. Dari kota Denpasar Anda hanya butuh menempuh jarak 65 kilometer. Sedangkan dari Bandara Ngurahrai Anda membutuhkan waktu 2 jam perjalanan dari Gianyar untuk bisa menikmati pesona danau ini. Lalu jika dari Singaraja membutuhkan waktu 1,5 jam melalui desa Kubutambahan.

Anda bisa menggunakan transportasi darat untuk bisa sampai di lokasi ini. Paling mudah jika Anda menggunakan jasa travel. Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil atau motor jika ingin berangkat sendiri menuju lokasi wisata satu ini. Biaya yang perlu Anda keluarkan untuk menyewa kendaraan di sini sekitar 400 sampai 500 ribu untuk sehari sewa mobil. Sedangkan sewa motor hanya butuh dana sekitar 50 ribu sehari sewa.

Namun perlu Anda ketahui jalur menuju destinasi wisata ini cukup berkelok dan menanjak. Anda harus senantiasa berhati-hati dengan kondisi jalur yang ada. Bagi Anda yang menyukai tantangan jalur ini cukup memicu adrenalin Anda. Sebelum berangkat pastikan bahwa kondisi tubuh Anda dalam keadaan prima.

baca juga : Asiknya Melihat Tarian Barong di Desa Batubulan Bali

Pesona Keindahan yang Disajikan Danau Batur

Danau Batur Kintamani memiliki luas sekitar 16 kilometer persegi. Jika dilihat dari sejarah danau ini tercipta berkat letusan Gunung Batur ribuan tahun lalu. Berkat luasnya danau ini disebut sebagai danau terbesar di pulau Bali. Kedalaman danau ini mencapai 65 meter dengan bentuk yang sangat unik. Anda bisa melihat bentuk bulan sabit jika dilihat dari posisi tinggi menggunakan drone.

Sumber : https://www.pegipegi.com/travel/danau-batur-di-kintamani-bali/

Keunikan juga terletak pada ari danau yang sering berubah karena danau ini merupakan kaldera aktif. Air berubah warna disebabkan adanya kandungan melerang. Hal ini membuat penampilan danau Batur ini dikagumi oleh setiap wisatawan yang ada baik dari luar kota ataupun dari luar negeri. Bahkan UNESCO mengakui pesona keindahan dari Danau Batur Kintamani ini dan menetapkannya sebagai Global Geopark Network. Setiap sudut bisa menjadi momen indah dalam foto.

baca juga : Melihat Pertunjukan Kecak & Sunset di Kawasan Pura Uluwatu

Bagi Anda para pemburu foto tempat ini sangat indah untuk Anda lewatkan. Terlebih saat senja menjelang atau fajar menyapa. Anda tidak akan menyesal menghabiskan waktu Anda pada waktu tersebut di danau yang indah ini. Terlebih terdapat Batur Natural Hot Spring bagi Anda yang ingin menikmati sumber air panas dari Batur. Anda hanya perlu mengeluarkan dana kurang dari 100 ribu untuk berendam.

Jika hanya ingin menikmati pemandangan Danau Batur Kintamani Anda hanya perlu mengeluarkan dana 15 ribu perorang.