Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Bali, maka jangan sampai lewatkan menonton pertunjukan tari Kecak Uluwatu. Tari ini merupakan pertunjukan seni budaya dari Bali yang sangat diminati oleh wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan tarian ini sangat unik dan khas. Pertunjukan tari Kecak Uluwatu biasa dilakukan setiap menjelang sunset.

Mengapa harus menonton tari Kecak Uluwatu?
Selain harga tiket tari Kecak Uluwatu cukup terjangkau ada beberapa alasan lain mengapa Anda harus menonton pertunjukan ini.
1. Banyak penonton dan peminat
Tari Kecak Uluwatu ini menjadi salah satu pertunjukan yang paling banyak dan sering dipertontonkan di Bali. Rasanya tidak lengkap jika berlibur ke Bali tidak menonton tari ini.
2. Tari Kecak Uluwatu merupakan satu-satunya pertunjukan outdoor
3. Pertunjukan dilakukan ketika sunset
Ketika menjelang sunset, Anda bisa menikmati dua hal yaitu keindahan kesenian khas Bali serta keindahan pemandangan matahari terbenam dengan langitnya yang bewarna merah.
4. Tarian yang unik, menarik bernilai seni tinggi
Penari kecak sangat profesional sehingga menghasilkan tari yang sangat kompak dan menarik.

Sekilas tentang Pura Uluwatu
Salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata terbaik adalah pura uluwatu. Pura ini berdiri diatas tebing dengan ketinggian sekitar 300 meter. Ketika sore hari, Anda akan menemukan keindahan sunset ditempat ini. Ditambah dengan sajian tari yang tidak bisa Anda temukan ditempat lain. Pura ini terletak di desa Pecatu, Kuta. Karena keindahan tempatnya, pura ini menjadi tujuan paling favorit bagi para wisatawan. Bukan itu saja, dengan adanya pertunjukan tari Kecak Uluwatu, maka semakin banyak wisatawan yang mengincar tempat ini.

Dengan harga tiket tari Kecak Uluwatu yang tidak lebih dari Rp.100.000, para pengunjung bisa melihat pertunjukan yang tentu sangat mengesankan. Tari ini biasanya dilakukan oleh puluhan orang dengan gerak yang dinamis dan suara “cak cak” secara bersamaan. Tarian ini penuh akan nilai magis sehingga siapa saja yang melihatnya akan merinding.

Jika Anda tertarik untuk menonton tari kecak ini, maka ada baiknya Anda memesan H-3. Hal ini dikarenakan tiket yang disediakan tidak sebanyak jumlah pengunjung sehingga sering kehabisan. Membeli tiket lebih cepat juga membuat harga tiket tari Kecak Uluwatu lebih murah sehingga Anda bisa lebih berhemat. Namun harga tiket tari Kecak Uluwatu ini hanya tersedia secara online, jika Anda membeli langsung ditempat maka harganya lebih mahal.

Umumnya pertunjukan kecak dimulai pukul 18.00 WITA, ketika hari mulai gelap karena matahari mulai terbenam. Sebelum Anda memasuki lokasi, biasanya Anda akan diminta untuk menggunakan selendang oleh pujangga pura. Hal ini dikarenakan pura ini dianggap sebagai tempat suci, Anda tidak akan diperbolehkan menggunakan pakaian pendek melainkan akan diminta menggunakan sarung berwarna ungu. Ini adalah bentuk penghormatan terhadap tempat suci yang digunakan untuk tempat beribadah masyarakat Bali.

Jadwal pertunjukan Tari Kecak Uluwatu
Pukul 18.00 – 19.00 WITA

Harga Tiket Tari Kecak Uluwatu, silahkan klik link di bawah ini :
https://m-kuta.com/product/tari-kecak-uluwatu/

Tari Kecak Uluwatu Bali
5 (100%) 1 vote