Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Membicarakan keindahan Pulau Bali memang tak ada habisnya. Salah satu budaya terkenal dari pulau dewata tersebut adalah Tari Barong Batubulan. Maka dari itu, belum lengkap rasanya jika Anda mengunjungi Bali tanpa menyaksikan pertunjukan tari yang satu ini. Selain indah, harga tiket Tari Barong Batubulan pun sangat terjangkau dan bisa Anda dapatkan.

Selain mendapatkan harga tiket Tari Barong Batubulan yang sangat terjangkau, Anda juga akan bisa menikmati gerakan tarian 2 orang laki-laki yang memainkan. Salah seorang di antara mereka memainkan kepala serta kaki depan barong, sementara yang lain memainkan bagian belakang kaki dan juga ekornya. Seperti apa ulasan selain itu? Berikut uraiannya.

Tari Barong Batubulan Bali

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Anda bisa menyaksikan tarian yang dimainkan oleh 2 orang laki-laki dengan harga tiket Tari Barong Batubulan yang terjangkau. Namun, belum lengkap rasanya jika informasi tersebut tak dijabarkan lebih lanjut untuk mendeskripsikan seperti apa sebenarnya tari barung batubulan itu sendiri. Berikut ini uraian singkatnya.

Setelah mengetahui sedikit gambaran Tari Barong Batubulan, mungkin Anda perlu mengetahui bahwa ada banyak macam bentuk kepala barong. Ada kepala yang berbentuk singa, babi hutan jantan (bangkal), harimau, gajah, dan lembu atau keket. Sebagai informasi tambahan, keket dianggap sebagai raja hutan yang juga disebut dengan Binaspati Raja oleh orang Bali.

Tari Barong Batubulan ini merupakan peninggalan kebudayaan dari masa pra Hindu yang menggunakan boneka berbentuk hewan berkaki 4 atau manusia purba yang mempunyai kekuatan magis. Kata barong diduga berasal dari kata bahrawang yang berarti seekor hewan mitologi yang mempunyai kekuatan gaib dan dianggap menjadi pelindung.

Di Bali, pada faktanya barong ternyata tak hanya digambarkan dalam bentuk makhluk berkaki 4, namun juga ada yang berkaki 2. Topeng barong dibuat dari kayu yang diambil dari beberapa tempat angker atau sakral seperti pemakaman. Dengan demikian, barong menjadi benda sakral yang sangat disucikan oleh para masyarakat Bali.

Pertunjukan ini selalu diawali dengan demonstrasi pertunjukan dengan diiringi oleh alat musik gamelan seperto gong kebyar, gamelan babarongan, dan juga gamelan bantel dengan atau tanpa lakon.

Harga Tiket Tari Barong Batubulan

Setelah mengetahui sedikit deskripsi mengenai Tari Barong Batubulan di atas, mungkin Anda semakin penasaran dengan harga tiket Tari Barong Batubulan yang bisa didapatkan. Mudah saja, Anda bisa mendapatkan harga tiket Tari Barong Batubulan  Rp 100.000,00 untuk anak-anak dan orang dewasa secara langsung di tempatnya. Lalu, sebagai informasi tambahan, untuk anak berusia di bawah 5 tahun, tak ada harga tiket Tari Barong Batubulan khusus yang ditawarkan. Sebab, anak berusia di bawah 5 tahun bisa menonton pertunjukan ini secara gratis. Pertunjukan tarian ini bisa disaksikan mulai pukul 09.30 hingga 10.30 pagi. Untuk harga via INTERNET, kami memeliki persembahan harga yang sangat ramah dan di kantong. 

Tak hanya itu, untuk para pelajar dan rombongan, akan ada harga tiket Tari Barong Batubulan yang disediakan secara khusus dan disertai dengan diskon. Tentu saja bagian ini juga akan menguntungkan Anda, bukan? Terutama, untuk Anda yang ingin menikmati liburan di Bali dan berasal dari luar daerah.

Sebagai informasi tambahan, harga tiket Tari Barong Batubulan di atas khusus untuk WNI. Selain itu, untuk bisa menikmati pertunjukan tari barong batubaulan ini setidaknya Anda sudah melakukan pemesanan minimal 4 hari sebelum pertunjukan. Waktu pertunjukannya pun adalah pukul 09.30 WITA.

Berapa harga tiket tari barong via internet ? Untuk informasi harga tiket tari barong batubulan dengan harga mulai 30 ribu, silahkan klik : https://m-kuta.com/product/tari-barong-batubulan/

 

Wisata Seni ( Tari Barong Batubulan Bali )
5 (100%) 1 vote