Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Apakah Anda pernah berkunjung ke Pulau Penyu Tanjung Benoa Bali? Bagi para wisatawan yang datang ke Tanjung Benoa Bali, maka wajib untuk mengunjungi wisata penangkaran penyu di Bali. Anda akan memperoleh banyak pengalaman menarik ketika mengunjungi Pulau Penyu.

Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi Pulau Penyu, maka dalam halaman berikut ini akan dijelaskan seputar wisata Pulau Penyu yang meliputi cara terbaik dan seru dalam menikmati perjalanan liburan menuju Pulau Penyu di Bali, harga tiket masuk ke Pulau Penyu, harga charter glass bottom boat serta deskripsi tentang Pulau Penyu Bali.

Wisata Pulau Penyu Tanjung Benoa

Cara Terbaik Liburan Ke Pulau Penyu Tanjung Benoa Bali

Penyu hijau merupakan jenis penyu yang kini jumlahnya kian berkurang dan cenderung langka. Oleh karena itu pemerintah berupaya untuk melindungi hewan ini dengan membuat penangkaran penyu di Bali. Pulau Penyu terletak di obyek wisata Tanjung Benoa Bali dan dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar Tanjung Benoa. Sebagian besar masyarakat sekitar dulu bekerja sebagai nelayan. Kini mereka bisa memperoleh pundi-pundi rupiah dengan adanya penangkaran penyu karena adanya glass bottom boat yang akan mengantarkan wisatawan menuju Pulau Penyu. Selain penyu hijau, juga terdapat ular piton, burung elang dan hewan lainnya di penangkaran Pulau Penyu.

Obyek wisata Tanjung Benoa merupakan pusat lokasi water sports di Bali. Tak heran jika berbagai paket water sports disediakan di sini. Akan tetapi tersedia pula paket wisata ke Pulau Penyu yang bisa dinikmati oleh wisatawan sambil melihat keindahan tama bawah laut pantai Tanjung Benoa. Paket wisata ini sangat cocok dipilih untuk berlibur bersama anak-anak karena mereka bisa melihat secara langsung kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia.

Untuk menuju ke Pulau Penyu Tanjung Benoa Bali, maka cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan glass bottom boat. Dimana glass bottom boat ini merupakan perahu yang dilengkapi dengan kaca tembus pandang di bagian lantainya. Perahu ini berkapasitas 10 orang dan akan membawa Anda dari tepi pantai Tanjung Benoa menuju Pulau Penyu.

Dalam perjalanan menuju Pulau Penyu menggunakan glass bottom boat, Anda akan ditemani pemandu. Wisatawan akan diajak ke tengah laut yang berjarak sekitar 300-500 meter dari pesisir pantai. Selama berada di atas perahu glass bottom boat, Anda bisa menikmati keindahan bawah laut tanpa perlu menyelam. Berbagai jenis tumbuhan laut serta berbagai jenis binatang laut bisa Anda lihat dari atas perahu. Selain itu, tersedia pula roti yang digunakan untuk memberikan makan ikan bagi anak-anak yang menaiki glass bottom boat. Setelah penumpang puas memberikan makan ikan, maka perjalanan dilanjutkan untuk menuju penangkaran Penyu di Bali yang membutuhkan waktu perjalanan sekitar 15 menit. Dari atas perahu glass bottom boat akan tampak pantai Tanjung Benoa yang dihiasi kapal-kapal bongkar muat, kawasan hotel serta pesawat terbang yang lepas landas.

 

Informasi Harga Tiket Masuk ke Pulau Penyu Tanjung Benoa

Wisatawan yang telah tiba di Pulau Penyu, maka akan diantarkan masuk menuju lokasi penangkaran penyu di Bali oleh pengemudi boat. Wisatawan diwajibkan membayar tiket masuk Pulau Penyu Tanjung Benoa sebelum memasuki lokasi penangkaran penyu. Dana yang diperoleh dari penjualan tiket tersebut akan digunakan untuk pelestarian dan perawatan penyu hijau serta pengelolaan penangkaran penyu.

Harga tiket masuk Pulau Penyu Tanjung Benoa perorang masih tergolong murah yaitu10 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 5 ribu rupiah untuk anak-anak. Harga tiket tersebut merupakan harga tiket yang diupdate per tanggal 09 Maret 2017. Akan tetapi harga tiket masuk ini belum termasuk biaya rental glass bottom boat yang digunakan wisatawan untuk menuju Pulau Penyu.

Setelah wisatawan membayar tiket masuk, maka pemandu akan mengajak wisatawan melihat penyu hijau serta berbagai hewan yang ada di penangkaran penyu. Anak-anak juga akan diperkenalkan dengan cara memelihara penyu, proses menetaskan telur penyu, telur penyu yang sudah menetas dan penyu yang telah berumur ratusan tahun. Wisatawan juga diperbolehkan untuk berfoto bersama penyu hijau maupun jenis hewan lainnya yang ada di penangkaran penyu di Bali.

Setelah berkunjung selama kurang lebih 1 jam, wisatawan akan diajak untuk kembali ke dermaga dengan menggunakan glass bottom boat yang sebelumnya Anda naiki. Melalui wisata ini, maka banyak pengelaman serta pengetahuan yang bisa Anda peroleh terlebih jika mengajak anak-anak, maka wisata penangkaran penyu di Bali bisa menjadi wisata yang mendidik.

Tempat Wisata Indah Glass Bottom Boat dan Pulau Penyu Tanjung Benoa
5 (100%) 1 vote